Gerakan

Gerakan Rakyat Nusantara GRN Tabur Bunga

84 / 100
Metro Jakarta – Gerakan Rakyat Nusantara GRN Tabur Bunga di Taman Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta

Organisasi Masyarakat GRN Gerakan Rakyat Nusantara Gelar Tabur Bunga dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2022, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, pada Kamis ( 10/11/2022) Taman makan Pahlawan Kalibata

Hadir Ketua Umum R. Yuniono Soehartjahjono, SH (R. Nio Soeprapto, SH) , Dr.Yuspan Zalukkhu SH GRN DKI, Alika GRN DKI, Indah ketua GRN depok, serta perwakilan jajaran GRN Jakarta Timur, GRN Jakarta Selatan, GRN Bekasi , GRN Tangsel dan GRN Bogor, MC Ryan GRN, Lagu Indonesia Raya Dewi GRN Jakarta Timur, dan Doa di pimpin oleh Wahyu Gumelar dari GRN Depok.

Gerakan

Acara di Mulai dengan penghormatan untuk para pahlawan di tugu pintu masuk Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata , kemudian di lanjutkan menuju Tugu Pancasila serta menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia raya.

Pada kesempatan itu Dr.Yuspan Zalukkhu SH GRN DKI Jakarta berpesan pentingnya menghormati para pahlawan nasional Indonesia, karena sebagi bentuk ucapan terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari para penjajah ”

Dan kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT kita masih bisa berkumpul dan berpartisipasi mengenang Hari Pahlawan ”

Gerakan

Ia pun berpesan kepada jajaran yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Nasional ( GRN) untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dimana telah teruji oleh para pahlawan nasional Indonesia untuk meraih kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia ”

Ketua Umum GRN R. Nio Soeprapto, SH mengatakan, dalam rangka gerakan┬átabur bunga oleh kader GRN adalah untuk mengenang para pahlawan terdahulu kita dan sekarang kita sudah menikmatinya, dan sekarang bagaimana regenerasi menjaga agar NKRI tetap bersatu, jangan sampai terpecah belah hanya gara – gara perbedaan pendapat perbedaan pilihan ” ungkapnya

Kita harus bersama – sama menjaga NKRI ini tetap bersatu, dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia ini kita harus menjaga di wilayah masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat. Bukan di buat – buat atau relawan – relawan yang Hura – Hura, tapi Regenerasi harus bisa menciptakan kreativitas di wilayahnya masing-masing, tuturnya.

Gerakan

Selanjutnya acara dengan tabur bunga oleh pengurus dan jajaran GRN di makam pahlawan, seperti Makam Almarhum Bj Habibie dan istri beserta para pahlawan lainnya.

Di akhiri penghormatan terakhir kepada para pahlawan di gapura Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.[] Indah