asisten III

Asisten III Buka Secara Resmi Archery Championship 2022

84 / 100
Metro, Melawi – Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. H. Joko Wahyono, M.Si membuka secara resmi open tournament Melawi Archery Championship 2022, Sabtu (19/03/2022) di Kompleks Wisata Agro P7J, KKLK, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh.

Dihadapan Asisten III, Ketua panitia Melawi Archery Championship II, Budiyanto menerangkan, bahwa Melawi Archery Championship II merupakan program Pengcab Perpani Kabupaten Melawi, dengan tujuan memberikan akses olahraga panahan bagi generasi muda serta atlet panahan pada umumnya, dan sebagai sarana pembelajaran bagi bibit atlet baru.

Budi juga menjelaskan pelaksanaan turnamen di gelar di dua tempat yakni Agrowisata P7T di KKLK dan Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan selama dua hari (19-20 maret 2022). Dengan dua kategori lomba yakni, Barebow 30 meter dan 40 meter untuk kualifikasi serta Housebow dinamic dan statik.

“Peserta berasal dari klub panahan dari berbagai kabupaten mulai dari Pontianak, Ketapang, Sambas, Sanggau, Sintang, Kubu Raya, Mempawah, Kapuas Hulu serta tuan rumah Melawi”, Kata Budiyanto..

Sementara itu, membacakan sambutan Bupati Melawi, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. H. Joko Wahyono, M.Si mengapresiasi terlaksananya kegiatan turnamen panahan tersebut.

Menurutnya, ajang turnamen seperti ini dapat dijadikan momentum pembinaan mentalitas generasi muda sebagai upaya dalam membentuk karakter insan yang sehat dan memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pengcab Perpani Kabupaten yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini juga merupakan salah satu langkah strategis kita bersama dalam mengembangkan olahraga panahan di Kabupaten Melawi”, Ungkap Asisten III mewakili Bupati Melawi.

Bupati melalui Asisiten III juga berharap kegiatan tersebut nantinya mampu menjadi pemantik bagi para atlet panahan untuk terus berprestasi, tidak hanya di tingkat lokal atau regional saja, tetapi juga di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berpesan agar para atlet panahan pantang menyerah dan terus mengasah diri, menekuni olahraga panahan sehingga dapat meraih prestai terbaik”, Pesannya.

“Atas nama Bupati Melawi, saya mengucapkan terima kasih kepada Pengcab Perpani, Para Panitia penyelenggara yang telah berperan aktif dalam memajukan olahraga di Kabupaten Melawi”, Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Nanga Pinoh dan Forkopincam, Ketua KONI Kabupaten Melawi, Pengcab Perpani Kabupaten Melawi.[]Humas/Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.