Trail Jelajah Alam Melawi Ke-1 Resmi Dibuka Bupati Melawi

81 / 100

MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa secara resmi membuka kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Melawi ke-1 di Terminal Antar Kota Dalam Provinsi, Kecamatan Nanga Pinoh, Sabtu (11/02).

Acara peresmian Anventure Trail Jelajah Alam Melawi  dihadiri juga oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, Pimpinan Bank Kalbar Nanga Pinoh, Para Kepala OPD.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Melawi ke-1 yang diinisiasi oleh komunitas Melawi Trail Expedition tersebut.

 

“Saya ucapkan selamat datang kepada rider trail se-Kalimantan Barat di Kabupaten Melawi,” kata H. Dadi.

Ia mengatakan olahraga yang memacu adrenalin tersebut dapat menumbuhkembangkan bakat para rider yang ada di Kalbar. Selian itu juga menjadi ajang silaturrahmi sesama rider motor trail.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menyalurkan hobi bagi penggemar motor trail. Olahraga ini bisa menjadi media promosi potensi yang ada di Melawi,” ungkapnya.

H. Dadi berharap event ini dapat menjadi event yang bergensi di Kabupaten Melawi dan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan Jelajah Alam Melawi ini dapat memberikan kesan dan yang berharga bagi seluruh peserta dan masyarakat yang menyaksikannya. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan para pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

“Kepada para peserta saya ucapkan selamat menikmati medan adventure trail ini. Utamakan keselamatan, kebersamaan, dan kekompakan, salam satu jalur,” tutupnya.

Ketua Panitia Dwi Ari Santo mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Adventure Trail JAM ke-1 ini untuk memperkenalkan destinasi wisata alam yang ada di Melawi sekaligus menyalurkan minat dan bakat pecinta olahraga motor trail di Melawi.

“Peserta kegiatan ini mencapai 426 peserta yang berasal dari komunitas pecinta trail di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar. Adapun rute dan lokasi kegiatan di hutan pinus Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i mengimbau seluruh rider agar bersikap santun dalam berkendara di jalan raya untuk kenyamanan bersama.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan bersama selama di medan adventure di area hutan pinus nanti. Jangan membuang puntung rokok sembarangan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesan AKBP M. Syafi’i.**