Beranda DAERAH Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Pemrov Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Pemrov Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektoral

36
0
Natal
Istimewa
Metro, Pontianak – Untuk mendukung dan mengamankan pelaksanaan Hari Raya Natal dan menjelang tahun baru 2022. Pemerintah Provinsi Kalbar menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak, pada Rabu (15/12).

Rapat dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Para Pejabat Utama Polda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, S.H., M.Hum, Para Kepala Dinas Terkait di Provinsi Kalbar, Para Bupati di Wilayah Provinsi Kalbar, Uskup Agung Pontianak Mrg.Agustinus Agus, serta Para Tokoh Agama di Wilayah Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menekankan, agar peringatan Natal dan Tahun baru kali ini dilaksanakan dengan sehat dan aman.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini harus berlangsung dengan aman dan sehat, jadi ada dua kunci yang kita pegang selain aman juga harus sehat”. Tegasnya.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengungkapkan, harus ada penegakan aturan untuk menekan lonjakan penularan Covid-19.

“Kita ini terlalu banyak aturan tetapi implementasinya nol. Harus ada penegakan aturan dan sanksi yang tegas bagi pelanggar protokol kesehatan”. Tandasnya.

Gubernur Provinsi Kalbar, Sutarmidji menginstruksikan, agar Vaksin Covid-19 yang ada agar segera didistribusikan.

“Saya instruksikan kepada Kepala Dinkes agar segera mendistribusikan vaksin yang ada. Agar bisa menekan lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat”. Perintah Sutarmidji dalam rakor tersebut.

Sutarmidji juga berharap dengan rapat koordinasi Lintas Sektoral ini dapat meningkatkan sinergitas dilingkungan pemerintah provinsi Kalbar dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 di masa Pandemi Covid-19.[]**

Artikel sebelumyaKapoldasu Terima Kunjungan Silaturahim PWI Sumut
Artikel berikutnyaKPK Tetapkan 15 Orang Tersangka Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here