Beranda DAERAH Resmi Musyawarah Masyarakat Desa Sirnagalih

Resmi Musyawarah Masyarakat Desa Sirnagalih

34
0
Musyawarah Masyarakat
Metro, Bogor Raya – Untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang bersinambungan, diperlukan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) sebagai peran aktif dalam mengelola pembangunan desa.

Desa Sirnagalih yang berada dalam Kecamatan tamansar Kabupaten Bogor merupakan daerah yang mayoritas berpenghasilan dari hasil pertanian dan perkebunan.

Dengan jumlah warga sekitar 5.339 orang, menjadi perhatian khusus bagi kepala desa Amat Suparta untuk lebih memperhatikan warganya di bidang pelayanan, pembangunan, sarana dan prasarana pedesaan, termasuk kesehatan dan pertumbuhan Balita.

Musyawarah Masyarakat

Dalam Musyawarah Masyarakat, Amat Suparta bersama Ketua Lpm,Bpd, Babinsa,Babinkamtibmas,Pendamping Lokal Desa,Bidan Desa,Kader Kesehatan,Kadus,Rt/Rw,Kadus., Kamis (6;1) diruang Aula Kantor desa mengelar musyawarah bersama.

Beberapa point dari hasil keputusan musyawarah, pemerintah desa dan perwakilan masyarakat memperoleh kata mufakat untuk memprioritaskan kegiatan Stunting.

Stunting adalah kondisi kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek pada anak balita (di bawah 5 tahun). Anak yang mengalami stunting akan terlihat pada saat menginjak usia 2 tahun.

Musyawarah Masyarakat

 

Sehingga hasil Musyawarha Masyarakat perlu dibentuk susunan pengurus kepanitiaan penangan Stunting dengan masa kerja 1 tahun ke depan.

Pencegahan penyebaran virus covid 19, menjadi prioritas kedua seelah Stunting dengan tujuan, spaya tidak ada lagi warga desa Sirnagalih yang terjangkit maupun terdampak pada pandemi covid 19.

Musyawarah Masyarakat

Kepada metroindonesia.id, Amat Suparta menyampaikan “Dengan musyawarah masyarakat desa beberapa point hasil musyawarah, diharapkan masyarakat desa dapat bekerja, belajar dan bermain tanpa harus mengkhawatirkan masa masa sulit disaat pandemi covid 19” Jelasnya. [] Lukas Diana.

 

 

Artikel sebelumyaAngka Stunting Di Kecamatan Nanga Pinoh Mencapai 29,64 Persen
Artikel berikutnyaPerusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here