Beranda INTERNASIONAL Seni dan Budaya Malaysia in Global Business Forum to Support Creative Economy in Post-COVID-19 Recovery

Malaysia in Global Business Forum to Support Creative Economy in Post-COVID-19 Recovery

111
5
malaysia
82 / 100

KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Media Metro Indonesia – 30 November 2021 – Malaysia in Global Business Forum (MGBF) bergerak untuk mendukung ekonomi kreatif seiring dengan pergerakan ekonomi secara keseluruhan ke fase pemulihan pasca pandemi COVID19.

Sebagai langkah menuju kenormalan, Malaysia MGBF telah menyepakati untuk menjadi tuan rumah pameran seni “Aku Tahu Kamu Di Suatu Tempat Sejauh Ini” ujar  seniman muda terkemuka Malaysia Mulaika Nordin.

Spektrum penuh industri kreatif, dari film hingga seni visual sangat pengaruh selama dua tahun terakhir di Malaysia

Sebelum pandemi, industri kreatif diperkirakan bernilai sekitar RM 29,4 miliar yang berkontribusi 1,9% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) pada 2019 sesuai laporan Departemen Statistik Malaysia.

Forum Bisnis Global Malaysia telah berkembang secara luas, banyak dari program pencocokan bisnis dan keterlibatan pemerintah, kami telah beralih ke ruang virtual.

Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa langkah pertama kami kembali ke acara fisik secara langsung akan berlangsung Desember ini dengan menjadi tuan rumah pameran seni.

Co-chairman MGBF, Rizal Kamaruzzaman mengatakan, “Ini adalah kesempatan yang tepat untuk memberikan energi pada seni sekaligus kontribusi pada ekonomi dengan memberdayakan anggota komunitas seni.

Harapan kami adalah agar dunia seni menjadi lebih hidup. Penting untuk dikembangkan, tidak hanya seniman tetapi pemangku kepentingan dan kebijakan yang memberdayakan sektor ekonomi ini.

“Dengan prospek pertumbuhan yang cukup besar, industri kreatif dapat dengan mulus berintegrasi dalam ekonomi digital global, pemerintah dengan anggaran baru-baru ini mengakui pentingnya sektor ini dengan mengalokasikan dana untuk pemulihan cepat sektor-sektor tersebut”.

MGBF akan memainkan peran kita dalam apa perlu upaya bersama untuk mencapai hasil yang ditargetkan bagi para pelaku industri kreatif di tanah air.”

Mulaika terkenal pada tahun 2019 ketika pada usia 16 tahun ia menjadi seniman termuda yang mengadakan pameran tunggal di Museum Seni Nasional (Balai Seni Visual Negara).

Sekarang, pameran tunggal keduanya, “I Know You’re Somewhere So Far”, akan menampilkan lebih dari 60 karya seni.

Selesai selama empat tahun terakhir, acara ini mengeksplorasi tema keterputusan dan isolasi dari lensa seorang seniman remaja yang empatik saat ia menavigasi lingkungan yang terus berubah yang berpuncak pada periode pandemi global pada tahun 2020 dan 2021.

Pameran akan diadakan di Galeri Ken di Menara Ken, Taman Tun Dr. Ismail dari tanggal 9 hingga 19 Desember.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menghadiri pameran, kunjungi www.Mulaika.com.(Red)

 

Artikulli paraprakGelar Perkara Khusus Kasus 2014, BPBH Gibas Resort Bogor Siap Dukung
Artikulli tjetërCafe Bakso Kriyuk Parahyangan Miliki Fasilitas Kolam Renang

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini