kondisi air

Kondisi Air Baku Sungai Ciliwung Kotor Diatas 5000 NTU

85 / 100
Metro, Bogor Raya – Eleksitas curah hujan di kawasan Bogor Raya yang cukup tinggi membuat kondisi air baku sungai Ciliwung mengalami kekeruhan mencapai 5000 NTU dari situasi normal 50-100 NTU.

Aliran air sungai Ciliwung merupakan pasokan utama pengolahan PDAM Perumda Tirta Pakuan harus menjamin kelancaran pemasokan ke pelanggan dan kualitas air bersih.

Ardani Yusuf.ST. Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan melalui media metroindonesia.id menyampaikan berapa kendala produksi air bersih di musim penghujan.(18/2).

IMG 20220218 WA0018

” Kami informasikan saat ini kondisi air baku Sungai Ciliwung mengalami kekeruhan tinggi hingga mencapai >5000 NTU dari kondisi normal 50-100 NTU. Hal ini berdampak Pada Sistem Pengolahan Air di IPA Katulampa dari 330 Liter Perdetik menjadi 250 liter perdetik, Petugas Kami Harus Melakukan Beberapa Kali Pengurasan Lumpur (Backwash) dan Pengaturan Debit Air Baku di IPA Katulampa Agar Kualitas Air Bersih Tetap Sesuai Standar Permenkes RI”.jelas Ardani

Hal ini Berdampak Pada Penurunan Debit Air Bersih ke Reservoir Katulampa, dan Penurunan Tekanan Air Di Wilayah Zona 7 Terutama disaat jam Sibuk, Puncak Pemakaian Pada Sore Dan Pagi Hari.

Kondisi air IPA Katulampa Sangat Bergantung Pada Kekeruhan air baku. Bila kadar kekeruhan Air Baku Tinggi, Maka Kuantitas Produksi Air Diturunkan Untuk Menjaga Kualitas Mutu Air Tetap Sesuai Standar, Sehingga Jumlah Ketersediaan Air Dengan Kebutuhan pelanggan tidak memadai

Kami memahami kondisi yang dialami pelanggan saat ini. Untuk itu kami berupaya maksimal mengatasi gangguan agar pasokan air bersih kembali normal. Petugas siaga 24 jam memantau debit air baku.

Kami Terus Berusaha dan Berupaya Agar Kondisi air baku cepat menurun.Kami Mohon doa Dan Pengertian Serta Kerjasamanya dari seluruh pelanggan.Langkah Strategi dan

Antisifasi Untuk Mengatasi Permasalah diatas Seyogyanya Kepada Para Pelanggan Kami Sarankan Agar Segera

Menampung air saat sedang mengalir, terutama pada malam dan siang hari,Kami Senantiasa Berharap Kerjasama Dan Doa Dari Pelanggan,Untuk Terciptanya Kerjasama Yang Baik.

Untuk Memudahkan Informasi Dan Komunikasi

Silakan hubungi Contact Center di nomor 0251-8324111 atau chat Whatsapp 08111182123 untuk info lebih lanjut dan pemesanan air melalui tangki gratis.Demikian Penjelasan Ardani Yusuf.ST.Selaku Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan [] Lukas Diana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.