Beranda KALBAR Kapolres Sintang Gelar Rakor Satgas Pangan

Kapolres Sintang Gelar Rakor Satgas Pangan

39
0
Kapolres Sintang
Foto: Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian saat memimpin Rakor Satgas Pangan
87 / 100
Metro, Sintang – Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) Satgas Pangan bersama instansi terkait dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang, di Aula BKPM Mapolres Sintang pada Selasa (5/4).

Rapat dimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, tersebut turut dihadiri oleh Disperindag, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang.

Dalam arahannya, AKBP Tommy Ferdian berharap semua pihak dapat berkerjasama dalam menjaga ketersediaan stok bahan pokok. Salah satunya minyak goreng yang hingga kini belum sepenuhnya stabil, masih banyak dijumpai kekosongan stok minyak goreng di sejumlah toko.

Rumah Adat Betang Terbakar, 2 Korban Di Rawat

WhatsApp Image 2022 04 05 at 12.34.15 1
Foto: PJU Polres Sintang mengikuti Rakor Satgas Pangan bersama Kapolres Sintang

“Rapat ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga stabilitas ketersediaan dan keamanan pangan di Kabupaten Sintang. Saya harapkan semua pihak untuk terus berkoordinasi terkait permasalahan pangan ini. salah satu yang jadi permasalahan kita saat ini stok minyak goreng masih belum sepenuhnya stabil”, ungkap AKBP Tommy.

Tommy juga mengatakan sudah dilakukan pengecekan di sejumlah toko, masih banyak ditemui kekosongan stok yang mana perlu upaya lebih lanjut dalam menjaga distribusi bertahap agar dapat mengembalikan kestabilan minyak goreng di Sintang.

Tak hanya itu, dirinya juga menekankan agar perlu dilakukan monitoring terhadap minyak goreng merk baru yang terbilang tidak lazim.

Persetubuhan Anak, Kasusnya Dilimpahkan Ke Kejari

WhatsApp Image 2022 04 05 at 12.34.16
Foto: Perwakilan OPD Teknis saat mengikuti Rakor bersama Kapolres Sintang

“Dari hasil pengecekan dilapangan terdapat beberapa merk minyak goreng yang tidak lazim, perlu adanya pengecekan untuk antisipasi repacking minyak goreng murah menjadi kemasan”, ujarnya.

Hal serupa disampaikan oleh Disperindagkop Sintang dari vicon bersama Menteri Perindustrian dan Kapolri. Menindak lanjuti hal tersebut, Tommy mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengawal distribusi minyak goreng yang ada agar sampai tepat sasaran sehingga stabilitas di Kabupaten Sintang dapat terjaga.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Tommy Ferdian menegaskan agar setiap Polsek Jajaran terus melakukan monitoring terhadap ketersediaan stok serta harga minyak goreng di Kabupaten Sintang.  Pasalnya, dibeberapa toko terdapat modus yang dilakukan seperti untuk membeli minyak goreng minimal warga harus berbelanja dengan nominal Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Antisipasi Balap Liar, Polsek Nanga Pinoh Gelar Patroli

WhatsApp Image 2022 04 05 at 12.34.15
Foto: Kapolres Sintang saat memimpin Rakor Satgas Pangan

“Saya minta semua pihak, terutama Polsek Jajaran karena informasi yang saya terima dibeberapa toko terdapat modus penjualan dimana untuk mendapatkan minyak goreng minimal warga harus berbelanja sekitar Rp 30.000 – Rp 50.000 Bahkan ada yang lebih”, ungkapnya lagi

“Ini sangat merugikan masyarakat. Maka dari itu supaya tidak kecolongan segera lakukan penindakan jika ditemui adanya modus seperti ini”, tegas Tommy.

PMI Melawi Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Sumber: Humas/Redaksi.

Artikulli paraprakPersetubuhan Anak, Kasusnya Dilimpahkan Ke Kejari
Artikulli tjetërPimpin Anev, AKBP Sigit Berikan Atensi Kepada Jajarannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini