Polsek Menukung Lakukan Monitoring Debit Air Yang Terus Naik

84 / 100
KALBAR, Metroindonesia.id – Personel Polsek Menukung melakukan monitoring pada malam hari  terhadap naiknya debit air Sungai Melawi yang disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Menukung, Iptu Eko Supriyatno mengatakan bahwa monitoring dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air Sungai Melawi. Selain itu juga untuk membantu masyarakat jika terjadi evakuasi.

“Sampai malam ini personel kami terus memantau debit air yang terus meningkat. Di Pasar menukung tadi siang ketinggian air mencapai 2 meter, malam ini ketinggian air mencapai 2,5 meter,” ungkap Iptu Eko Supriyatno, Kamis (2/2) malam.

BACA JUGA : Debit Air Meningkat Hingga 2 Meter, Kapolres Melawi Imbau Masyarakat Yang Tinggal Di Bantaran Sungai Agar Waspada

menukung 1
Foto: Monitoring debit air yang meningkat akibat curah hujan tinggi.

Iptu Eko juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, mengingat curah hujan di wilayah Kecamatan Menukung cukup tinggi. Ia juga meminta masyarakat di wilayah yang tergenang air untuk mengamankan barang-barang berharga terutama kendaraan roda dua mapun roda empat.

BACA JUGA : Gelar Patroli Malam Hari, Kapolsek Sayan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

menukung 5
Foto: Air mencapai lutut orang dewasa di pemukiman warga.

“Debit air meningkat di 7 Desa yaitu Desa Sungai Sampuk, Landau Leban, Oyah, Menukung Kota,Lihai, Ella Hulu dan Desa Nanga Keruap. Kami juga mengimbau agar warga yang memiliki kendaran roda dua maupun roda empat agar segera di bawa kedataran yang lebih tinggi,” ujar Iptu Eko.

BACA JUGA: Komitmen Perbaiki Manajemen Kompetisi Sepak Bola, Kapolri Datangkan Langsung Pengajar Dari Inggris

menukung 3
Foto: Air merendam pemukiman warga di pasar  Desa Menukung Kota.

“Hingga malam ini belum laporan korban jiwa dan kerugian materiil. Namun kami tetap mengimbau kepada warga agar tetap waspada. Situasi saat ini aman dan konduisf, kita berharap cuaca ekstrem ini segera berakhir,” tutupnya.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Satu komentar pada “Polsek Menukung Lakukan Monitoring Debit Air Yang Terus Naik

Komentar ditutup.