Swadaya

Pemkab Melawi Swadaya Tambal Sulam Jalan Nasional

84 / 100
METRO, KALBAR – Pemerintah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat swadaya untuk menambal beberapa titik badan jalan nasional yang rusak dan berlubang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Edi Lukito, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Melawi, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/11) siang.

“Biaya tambal sulam jalan nasional tersebut dari swadaya beberapa OPD dilingkungan Pemkab Melawi. Secara pribadi Pak Bupati juga turut menyumbang”, ungkap Edi Lukito.

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Tampung Langsung Keluhan Warga

IMG 20221122 142741
Foto: Salah satu titik Jalan Nasional yang diperbaiki melalui dana swadaya Pemkab Melawi

Edi juga menjelaskan bahwa penambalan dimulai dari relay TVRI sampai tahlut dan ditargetkan Minggu depan sudah selesai.

“Penambalan ini juga dilakukan untuk menghadapi natal dan tahun baru agar serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas” kata Edi.

“Usulan perbaikan jalan nasional sudah sampaikan Pemkab Melawi ke pusat melalui provinsi agar dapat dianggarkan di tahun 2023”, imbuh Edi.

BACA JUGA: Dinas Pengairan Dan Warga Kampung Ujung Temukan Kesepakatan

IMG 20221122 142456
Foto: Jalan Nasional yang telah di tambal sulam melalui dana swadaya

Disampaikan Edi, bahwa sebenarnya perbaikan ruas jalan nasional maupun ruas jalan provinsi bukanlah Kewenagan pemerintah Kabupaten Melawi.

“Nah hal ini perlu juga disampaikan agar masyarakat mengetahui, bahwa yang menjadi tanggung jawab Kabupaten hanya ruas milik Kabupaten Melawi”, Kata Edi.

Namun, Edi Lukito juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten akan terus mengusulkan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat apabila ada ruas jalan provinsi mauoun jalan nasional di wilayah Kabupaten Melawi yang rusak.

BACA JUGA: Peningkatan Jalan Desa Tamansari

IMG 20221122 142259
Foto: Ruas jalan nasional yang telah diperbaiki/tambal sulam

“Kami akan tetap usulkan kepada provinsi dan pusat jika ada jalan provinsi atau jalan nasional yang rusak. Sekali lagi jalan nasional maupun jalan provinsi bukan kewenangan pemerintah Kabupaten untuk memperbaikinya”, tutup Edi.

Terpisah, Trisno salah satu warga pengguna jalan memberikan apresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemkab Melawi atas penambalan beberapa titik jalan yang rusak.

“Mulanya saya tidak tau bahwa itu adalah jalan nasional yang ditambal oleh Pemkab Melawi. Saya sebagai warga saya sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Melawi”, ucap Trisno.

BACA JUGA: Polsek Sayan Imbau Warga Jaga Kambtibmas Tetap Kondusif

Menurut Trisno dengan penambalan jalan tersebut dapat mengurangi kecelakaan dan membuat nyaman pengguna jalan.

 

Penulis: Ade Shalahudin

 

One thought on “Pemkab Melawi Swadaya Tambal Sulam Jalan Nasional”

Komentar ditutup.