Kurniawansyah

Kurniawansyah Resmi Terpilih Sebagai Ketua IAKMI Melawi Periode 2022-2025

91 / 100
KALBAR, METRO – Kurniawansyah, SKM,. terpilih sebagai Ketua IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) Kabupaten Melawi periode 2022-2025 dalam musyawarah cabang IAKMI Ke-3 yang digelar pada Sabtu (17/9) di Aula RSUD Kabupaten Melawi.

Musyawarah IAKMI Kabupaten 1Melawi dihadiri langsung oleh Ketua IAKMI Provinsi Kalimantan Barat, Rizki Rahmat Akbar, S.KM., M.Eng pengurus dan anggota IAKMI Kabupaten Melawi.

Dalam musyawarah IAKMI Kabupaten Melawi, Rizki Rahmat Akbar menyampaikan, bahwa IAKMI harus menjadi motor penggerak dan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di daerah.

BACA JUGA: Dirut PDAM Tirta Melawi Periode 2022-2027 Resmi Dilantik Oleh Bupati

IMG 20220919 WA0037
Foto: Kurniawansyah saat menyampaikan kata sambutan pada muscab IAKMI ke-3

“Anggota IAKMI harus terus mengupdate pengetahuan karena perkembangan di era teknologi digital sangat cepat berubah,” kata Rizki.

Rizki juga mengingatkan kepada pengurus IAKMI Kabupaten Melawi agar selalu update terhadap dinamika dan perubahan regulasi sangat dinamis.

Sementara itu, Ketua IAKMI Kabupaten Melawi, Kurniawansyah menjelaskan, IAKMI merupakan organisasi profesi yang menaungi sarjana dan magister kesehatan masyarakat.

BACA JUGA: Diskumdag Melawi Gelar FGD Penyesuaian Harga BBM

IMG 20220919 WA0036
Foto: Pelantikan pengurus IAKMI Kabupaten Melawi periode 2022-2025

“Visi dan misi IAKMI adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang kesehatan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan tanpa membeda-bedakan”, terang Kurniawansyah.

Masih kata Kurniawansyah, bahwa keberadaan IAKMI di Melawi akan mengembangkan kemitraan strategis dengan pemerintah dalam upaya mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

BACA JUGA: Polres Melawi Bagikan 150 Paket Sembako Pasca Kenaikan Harga BBM

IMG 20220919 WA0038
Keterangan foto: Foto bersama usai pelantikan

“Dalam hal ini, IAKMI Melawi akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan, terutama pembangunan dibidang kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan Rapat Kerja untuk menyusun program kerja 1 periode mendatang,” tutupnya.

 

Penulis: Ade Shalahudin