Kadispora Melawi Minta Semua Sekolah Dukung Cabor

84 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Melawi, John Welly minta semua lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Melawi untuk mendukung semua Cabor (Cabang Olahraga).

Hal tersebut disampaikan Kadispora Melawi, John Welly saat menerima audiensi Pengurus Cabang Olahraga Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Melawi diruang kerjanya, Selasa, (18/4) pagi.

Menurutnya, regenerasi dan potensi atlet semua Cabor ada pada usia sekolah, terutama di jenjang usia pendidikan SMP dan SMA.

WhatsApp Image 2023 04 18 at 12.59.15
Kadispora Melawi, Ir. John Welly saat menerima Pengurus Cabang FPTI Melawi di ruang kerjanya.

“Kami imbau kepada sekolah-sekolah yang ada di Melawi untuk membina anak-anak didik yang berbakat dalam bidang olahraga apa saja. Sehingga olahraga di Kabupaten Melawi bisa berkembang,” ujar Kadispora Melawi, John Welly.

Terkait Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tahun 2023, John Welly mengatakan telah melayang surat kepada sekolah-sekolah untuk menyiapkan data atlet yang akan mengikuti POPDA di tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada Juni 2023 mendatang.

WhatsApp Image 2023 04 18 at 13.27.31
Kontingen FPTI Melawi meraih 3 Medali Perunggu pada Porporov 2022 lalu.

“Kami akan melakukan seleksi kembali kepada semua atlet yang akan kami kirim mewakili Kabupaten Melawi untuk POPDA tahun ini, termasuk juga atlet Cabor Panjat Tebing. secara teknis seleksi atlet akan dilakukan oleh masing-masing Pengcab dalam Cabor yang dipertandingkan,” ungkapnya.

John Welly menambahkan bahwa, POPDA tahun 2023 ada 10 (sepuluh) Cabor yang akan dipertandingkan yaitu, Atletik, Karate, Renang, Panahan, Tae Kwon Do, Wushu, Kempo, Balap Sepeda, Panjat Tebing dan Angkat Besi.

WhatsApp Image 2023 04 18 at 13.27.24
Kontingen FPTI Melawi pada Porprov 2022 lalu.

“Segala sesuatunya sedang kami persiapkan, sesuai tahapan POPDA skrining atau pemeriksaan berkas atlet dijadwalkan tanggal 12 sampai dengan 14 Juni 2023. Jadi, masih ada waktu untuk melakukan penjaringan atau seleksi di masing-masing Cabor yang akan dipertandingkan nanti,” paparnya.

“Sekali lagi saya minta dukungan penuh kepada sekolah-sekolah agar olahraga di Kabupaten Melawi dapat berkembang dan maju,” pungkasnya.