Bupati Melawi Buka Secara Resmi Open Turnamen Tenis Meja Melawi Cup 2023

81 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi Open Turnamen Tenis Meja Melawi Cup tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kabupaten Melawi, Sabtu (23/9) di Cantika Sport Hall Nanga Pinoh.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen, Rahmad Maulidin menyampaikan Open Turnamen Tenis Meja Melawi Cup 2023 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional di Kabupaten Melawi.

“Open turnamen tenis meja ini akan dipertandingkan dalam tiga kategori, yaitu kategori perseorangan grade A, B, dan C, kategori ganda, dan kategori veteran. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Melawi,” ujar Rahmad.

“Turnamen ini diikuti oleh 168 peserta yang berasal dari Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Pontianak, Sanggau, Sekadau, Singkawang, Mempawah, dan ada juga peserta dari Jakarta,” tambahnya.

Sumin selaku Ketua PTSMI Kabupaten Melawi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Melawi sehingga open turnamen tenis meja Melawi Cup 2023 ini sehingga bisa terlaksana.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan open turnamen tenis meja Melawi Cup 2023 yang diselenggarakan oleh PTSMI bekerjasama dengan Disporapar Kabupaten Melawi.

“Selain untuk menyalurkan hobby kegiatan ini tentunya dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antar pecinta olahraga tenis meja, tidak hanya di Melawi saja tetapi juga di Kalimantan Barat, bahkan dari Jakarta juga ada yang berpartisipasi,” kata Bupati Melawi.

Bupati berharap kegiatan ini nantinya mampu menjadikan para atlet tenis meja untuk terus berpartisipasi, tidak hanya di tingkat lokal atau regional saja, tetapi juga di tingkat nasional.

“Mari kita jadikan sebagai momentum pembinaan para atlet tenis meja kita, sebagai langkah strategis kita dalam mengembangkan olahraga tenis meja di Kalimantan Barat, khususnya di Melawi ini. Saya berharap kegiatan open turnamen ini dapat diagendakan setiap tahunnya,” tutupnya.