Polsek sayan

Polsek Sayan Dan Polsek Kota Baru Kembali Gelar KRYD

85 / 100
METRO, KALBAR – Dalam upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menerapkan disiplin prokes, Polsek Sayan dan Polsek Kota Baru kembali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

KRYD dilaksanakan oleh Polsek Sayan dan Polsek Kota Baru, Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan kegiatan tersebut digelar oleh personelnya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat dan memberikan imbauan tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Teuku Yusuf Resmi Situ Rawa Kalong

IMG 20220812 095427
Foto: Personel Polsek Sayan berikan imbauan Kambtibmas dan disiplin Prokes Covid-19 Jumat (12/8/2022)

“Kegiatan ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan pendisiplinan prokes kepada masyarakat saat beraktivitas,” jelas Ipda Noviyar Yunus Jumat (12/8).

Ipda Noviyar Yunus juga berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 masih ada dan langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya kluster baru di Wilayah Hukum Polsek Sayan.

“Selain imbauan Kamtibmas, kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19” jelasnya lagi.

BACA JUGA: Komite SDN Cibeurem 1 Beri Santunan

IMG 20220812 095720
Foto: Personel Polsek Kota Baru berikan imbauan Kambtibmas dan disiplin Prokes Covid-19 Kamis (11/8/2022)

Sehari sebelumnya, kegiatan KRYD juga dilaksanakan oleh Polsek Kota Baru, pada Kamis, (11/8).

Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, mengatakan bahwa KRYD yang dilaksanakan Polsek Kota Baru juga seputar imbauan Kambtibmas dan disiplin Prokes Covid-19.

“Adapun sasaran kegiatan yaitu rumah makan, warung kopi, swalayan dan pusat perbelanjaan yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kota Baru” terangnya.

BACA JUGA: MoU Antara Matrix NAP Info Dengan (5/8/2022)

IMG 20220812 095702
Foto: Personel Polsek Kota Baru berikan imbauan Kambtibmas dan disiplin Prokes Covid-19 Kamis (11/8/2022)

“Anggota kami menyambangi langsung pemukiman masyarakat dan warung-warung maupun pusat perbelanjaan untuk memberikan imbauan kamtibmas dan pendisiplinan prokes masyarakat” imbuhnya.

Lanjutnya, disiplin prokes masyarakat harus tetap dijaga untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan upaya mengantisipasi kluster baru di Kecamatan Tanah Pinoh.

“Masalah kegiatan Kamtibmas kami selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga dilingkungannya masing-masing” ujarnya.

BACA JUGA: Kolaborasi Inovasi dengan Ekosistem

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar melaporkan setiap kejadian dilingkungannya ke Polsek Kota Baru, agar cepat dilakukan tindakan kepolisian dan gangguan yang ada segera dapat dicegah” tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin.