Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sayan Imbau Warga Waspadai Banjir

71 / 100
METRO, KALBAR – Beberapa hari ini curah hujan di Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi cukup tinggi. Kapolsek Sayan, Ipda Noviyar Yunus, mengimbau masyarakat agar waspada terhadap datangnya banjir.

Hal tersebut disampaikan Ipda Noviyar Yunus mengingat beberapa hari ini curah hujan di Kecamatan Sayan sangat tinggi.

Ipda Noviyar Yunus juga menyebutkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Sayan kerap terjadi banjir bandang jika curah hujan sangat tinggi.

BACA JUGA: Polsek Kota Baru Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Lantai Jembatan Gantung 2

IMG 20220827 212038
Foto: Terlihat debit air di sungai Sayan naik disebabkan curah hujan yang cukup tinggi

“Beberapa desa di Kecamatan Sayan kerap terjadi banjir bandang apabila curah hujan tinggi, seperti Desa Meta Bersatu, Mekar Pelita, Bora, Lingkar Indah, Nanga Sayan” beber Ipda Noviyar Yunus, Sabtu (27/8).

“Saya mengimbau kepada warga yang di berada di desa rawan banjir saat curah hujan tinggi agar tetap waspada, terutama terhadap anak-anak balita agar orang tua melakukan pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan” imbau Ipda Noviyar Yunus.

BACA JUGA: Kunjungan Wantanas RI di Polda Sumut

Dikatakan Noviyar Yunus, 2 hari lalu debit air di Sungai Pinoh meningkat disebabkan curah hujan merata di wilayah Kecamatan Sayan. Ia berharap beberapa hari ke depan curah hujan menurun.

“Tentunya kita semua berharap curah hujan tidak terlalu tinggi sehingga tidak terjadi banjir, terutama di wilayah desa yang rawan banjir” ucap Noviyar Yunus.

Terkait Karhutla, Noviyar Yunus juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Sayan saat membuka ladang tidak membakar lahan.

BACA JUGA: 89 KPM Desa Tanjung Lay Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

“Jika ada warga yang ingin membakar lahan agar melaporkan kepada pemerintah desa setempat dan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas agar mudah di monitor” pesannya mengakhiri.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Satu komentar pada “Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Sayan Imbau Warga Waspadai Banjir

Komentar ditutup.