IMG 20220810 WA0062

Pemerintah Baru Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

86 / 100
METRO, KALBAR – Dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional. Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi kembali membuka gerai vaksinasi di Desa Baru pada Senin, (8/8) pagi. 

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Nanga Pinoh dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional.

“Kerjasama Pemerintah Desa Baru dan Puskemas Nanga Pinoh dalam vaksinasi Covid-19 adalah upaya membantu program nasional percepatan vaksinasi baik tahap 1, 2 dan tahap 3 atau booster” terang Kades Eet kepada metroindonesia.id.

BACA JUGA: Kapolsek Sayan Cek Langsung Titik Hotspot Karhutla

IMG 20220808 100558
Foto: Eet Roskayudi Aroy, Kepala Desa Baru, Kec. Nanga Pinoh, Kab. Melawi

“Meskipun perturan pemerintah tentang Covid-19 sedikit longgar saya imbau kepada warga desa baru agar selalu menerapkan proses dan biasakan pola hidup sehat” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskemas Nanga Pinoh, dr. Ilza Nanta Satia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Baru atas kerjasama dan telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih atas support baik moril maupun materil kepada Dinas Kesehatan selaku leading sektor kesehatan melawi kemudian bapak camat Nanga Pinoh, Kapolsek danramil dan para kades di Kecamatan Nanga Pinoh, terutama Kepala Desa Baru yg selalu siap dan sigap ikut mensukseskan vaksin di kecamatan Nanga Pinoh” ucapnya.

BACA JUGA: Desa Nanga Kayan Kembali Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022

IMG 20220106 100403
Foto: dr. Ilza Nanta Satia, Kepala Puskesmas Nanga Pinoh

“Terima kasih juga kepada seluruh awak media yang terus menginfokan manfaat dan kegiatan vaksin kita sehingga semakin memudahkan penyebaran informasi yang baik dan benar tentang vaksin” ucapnya lagi.

Nanta juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Nanga Pinoh yang belum di vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Yang kita khawatirkan imbas dari lonjakan kasus di kota-kota besar seperti pulau jawa yang masuk Nanga Pinoh sebagai ibukota Kabupaten Melawi”

BACA JUGA: Penanganan PMK: Polres Melawi Laksanakan Vaksinasi Di 4 Desa

IMG 20220808 100151
Foto: Kegiatan vaksinasi di Desa Baru

“Tentunya, harapan kita, itu semua tidak terjadi. Kita mohon kepada Allah agar masyarakat kabupaten Melawi terlindungi dari wabah Covid-19”

Disampaikan Nanta, untuk capaian vaksinasi sendiri di Kecamatan Nanga Pinoh ditargetkan sebanyak-banyaknya.

“Target capaian vaksinasi Covid-19 untuk Kecamatan Nanga Pinoh sendiri sebanyak mungkin, baik dari tahap 1, 2 dan tahap 3 atau booster” tutup Nanta.

 

Penulis: Ade Shalahudin