708 suara

Kantongi 708 Suara, Epiyantono Kalahkan Incumbent

74 / 100
METRO, KALBAR – Setelah melalui proses pemungutan dan penghitungan suara, Epiyantono berhasil menang dengan memperoleh 708 suara dan mengalahkan incumbent serta 3 orang Cakades lainnya dalam pemilihan kepala desa serentak di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Rabu (19/10).

Dari 5 orang Cakades, tercatat Epiyantono memperoleh 708 suara, sementara diurutan kedua Abdullah Romadhon meraih 432 suara, menyusul Kiki Suwansah 50 suara, Abdurrahman Ajung memperoleh 50 suara sedangkan Cakades incumbent, M. Taufik memperoleh 40 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanjung Sari, Puji Hartomo mengatakan bahwa hasil rekapitulasi suara Pilkades tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada BPD desa Tanjung Sari.

BACA JUGA: Bupati Melawi Tinjau Langsung Pilkades Di Desa Tanjung Sari Tahun 2022

IMG 20221019 145440
Foto Puji Hastomo Ketua KPPS Pilkades Desa Tanjung Sari

“Semua hasil Pilkades ini akan kami laporkan kepada BPD desa Tanjung Sari untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya”, ujar Puji.

“Sesuai peraturan bupati terkait Pilkades ada masa sanggah bagi para calon jika memang ada indikasi dugaan adanya kecurangan selama 1 x24 jam”, imbuhnya.

Puji juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPKD serta para pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga pelaksanaan Pilkades di Desa Tanjung Sari berjalan lancar, aman tertib dan damai.

BACA JUGA: Operasi Kapuas 2022, Polres Melawi Berhasil Ungkap 3 Kasus

IMG 20221019 143612
Foto: Sarminah, Ketua BPD Desa Tanjung Sari

Ditempat yang sama ketua BPD Desa Tanjung Sari, Sarminah mengatakan bahwa untuk melakukan penetapan Cakades terpilih sesuai jadwal tahapan Pilkades dan laporan dari PPKD.

“Kami menunggu rekapitulasi hasil perolehan suara masing-masing Cakades dari PPKD dan akan ditetapkan sesuai tahapan Pilkades, sesuai jadwal penetapan Cakades terpilih tanggal 21 Oktober 2022 “, ungkapnya.

Terpisah, Epiyantono Cakades terpilih mengungkapkan rasa harunya atas dukungan masyarakat desa Tanjung Sari sehingga ia terpilih sebagai kepala desa.

BACA JUGA: Menjelang Pemilu 2024 PKB Kalbar Gelar Launching Pencalegan Dini

IMG 20221019 135224
Foto: proses penghitungan suara Pilkades desa Tanjung Sari

“Saya terharu atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat Tanjung Sari, dan saya akan membangun Tanjung Sari bersama masyarakat, dan saya akan lebih banyak berdiskusi untuk menggali aspirasi masyarakat demi Tanjung Sari yang lebih baik”, ucap Epiyantono.

 

Penulis: Ade Shalahudin