Kades Eet Tegaskan Perangkat Desa Harus Disiplin

85 / 100
MELAWI-KALBAR, Metroindonesia.id – Kades Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy menegaskan kepada perangkat Desanya agar disiplin dan maksimal dalam menjalankan tugas ke pemerintahan Desa dalam memberikan pelayanan.

Hal tersebut disampaikan Kades Eet usai memimpin apel pagi di Halaman Kantor Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (19/6) pagi.

Kades Eet juga mengatakan bahwa, apel pagi setiap hari senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Baru.

WhatsApp Image 2023 06 19 at 10.40.38
Kegiatan Apel rutin Pemerintah Desa Baru.

“Apel ini menjadi wadah evaluasi diri kinerja Pemerintah Desa Baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Kata Kades Eet.

Eet juga mengatakan sebagai Kepala Desa dirinya wajib mengingatkan kepada perangkat desanya agar disiplin dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

WhatsApp Image 2023 06 19 at 10.40.37 2
Perangkat Desa dan Anggota BPD saat apel rutin bersama.

“Secara bertahap kami terus berupaya memperbaiki kinerja Pemerintah Desa Baru dalam pelayanan masyarakat. Salah satu upaya yang saya lakukan yaitu meminta kepada perangkat agar disiplin dan memahami tupoksinya dalam bekerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Eet, Pemerintahan Desa dibawah kepemimpinanya ini bersifat demokrasi dan terbuka.

WhatsApp Image 2023 06 19 at 10.40.37 1
Kegiatan Apel rutin Pemerintah Desa Baru bersama anggota BPD Desa.

“Pemerintah Desa tidak anti kritik, sepanjang kritikan tersebut bersifat membangun dapatkita akomodasi. Kunci pembangunan itu kan sinergitas antara pemerintah desa dan masyarakat,” pungkas Eet.

Tak hanya itu, Eet juga mengatakan pelayanan yang diberikannya kepada warganya terkadang diluar jam kerja.

“Diluar jam kerja pelayanan juga kita berikan kepada warga yang memang membutuhkan. Bahkan warga kadang datang langsung ke rumah untuk mendapatkan pelayanan dan tetap kita layani,” ujarnya menutup wawancara.