IMG 20211202 WA0000

BNN Sumenep Publish Capaian Kerja 2021

86 / 100
Metro, Sumenep – Publish pencapaian kinerja Badan Nasional Narkotika Kabupaten Sumenep di Aula Kantor BNN dengan mengundang insan pers.

Badan narkotika nasional (BNN) sebagai leading sector dalam penanganan permasalahan narkotikla di Indonesia sesuai UU no 35 tahun 2009 telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat , instansi pemerintah, pekerja swasta , kelompok masyarakat , pendidikan/pelajar dan keluarga.

BNN

Dalam press releas kemaren tgl 30/11 yang di sampaikan oleh kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno SE,MM .di aula kantor Menerangkan bahwa untuk meningkatkan kinerja dalam pemberantasan narkotika telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan, memutus mata rantai jaringan dan pasokan narkoba.

Dengan melakukan tindakan hukum berupa operasi penindakan yang berkerja sama dengan instansi penegak hukum,mengingat kejahatan narkoba adalah extraordinary crime.

Adapun pengungkapan kasus yang berhasil di ungkap BNNK Sumenep selama tahun 2021 adalah 7 laporan kasus narkoba (LKN), 8 berkas, 9 tersangka dengan total barang bukti sabu sabu dengan berat ,41.02 gram dan target 2 berkas.

Di tahun 2021 BNNK Sumenep dalam melakukan kegiatannya juga melibatkan setiap fungsi yang ada diantaranya bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat ( P2M),

Bidang rehabilitasi, dan bidang Pemberantasan. yang masing-masing bidang sangat berperan penting dalam mensukseskan BNNK Sumenep dalam rangka pemberantasan dan peredaran Narkotika di kabupaten Sumenep

Cakupan wilayah nya sangat luas terdiri dari 27 kecamatan,19 kecamatan wilayah daratan, 8 kecamatan wilayah kepulauan. 48 pulau berpenghuni, 78 pulau tidak berpenghuni. dengan total populasi ± 1.041.915 jiwa.

Karena kabupaten Sumenep berada di jalur penghubung transportasi darat dan kepulauan, sangat lah strategis bagi peredaran narkotika ,

Namun fihaknya telah berupaya dan terus meningkatkan kinerja lembaga yang ia pimpin dengan mengajak semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat umum baik masyarakat pendidikan/pelajar , sebagai upaya bersama dalam rangka pemberantasan peredaran narkotika, sambung Bambang.

Pada semua masyarakat yang apa bila mendapati anggota keluarga sedang dalam pengaruh narkoba agar segera di rehabilitasi .

Bisa dilakukan di Puskesmas Guluk guluk, Puskesmas Dasuk, Puskesmas Batang Batang, RSI Garam Kalianget, Klinik Pratama BNNK Sumenep melaksanakan rawat jalan.

Sedangkan untuk rawat inap berkerja sama dengan Klinik Ghana Recovery Pamekasan, untuk layanan IBM siding purih di desa poreh kecamatan Lenteng. Semua nya gratis. Pungkas Bambang. [] Joko

One thought on “BNN Sumenep Publish Capaian Kerja 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.