Beranda KEAGAMAAN FORKAWAN Gelar Buka Puasa Ramadhan 1443 H

FORKAWAN Gelar Buka Puasa Ramadhan 1443 H

54
0
FORKAWAN
86 / 100
Metro, Bogor – FORKAWAN (Forum Komunikasi Antar Relawan) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama di bulan suci ramadhan 1443 hijriah dan berbagi takjil pada Warga RT.08/06 Kampung Blok Rawa, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat (15/4).

Koordinator Forkawan, Hardadi mengatakan, pembagian paket takjil ramadhan dilakukan secara “Door to door service” pada setiap keluarga, dikarenakan kondisi hujan yg relatif cukup deras serta dibantu oleh IRMAS (Ikatan Remaja Masjid) setempat.

“FORKAWAN adalah Organisasi informal relawan yang dicetuskan pertama kali pada 2012 silam dan ditindak-lanjuti bersama bengan berbagai komponen kemasyarakatan berbagai profesi hingga kini”, kata Hardadi

AKBP Sigit Pimpin Langsung Pengamanan Misa

IMG 20220416 203126
Foto: Relawan saat membungkus takjil

Hardadi juga menegaskan, FORKAWAN tetap eksis sebagai organisasi kerelawanan non formal yang tidak terafiliasi mengikat dengan suatu Partai Politik tertentu manapun.

“Satu yang perlu ditegaskan kepada segenap pihak bahwa kami bukanlah organisasi sayap ataupun underbow dari suatu partai politik tertentu yang terkadang justru sering menjadi kendala netralitas dalam mengungkapkan suatu kebenaran demi kebaikan dan perbaikan”, tegasnya.

Hardadi menyebut, FORKAWAN ibarat rumah singgah para pemerhati, praktisi, aktivis dan penggiat idealisme (relawan) dengan melepas berbagai baju resmi yang melekat dan mengikat untuk kemudian berdiskusi mencari solusi hingga membantu melakukan pendampingan bagi penyelesaian permasalahan.

Jelang Paskah, 5 Gereja Di Nanga Pinoh Di Sterilisasi

IMG 20220416 203100“FORKAWAN ibarat pelangi yang hanya terlihat samar namun senantiasa memberi nuansa keindahan”, ucapnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan pada semua pihak atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan atas kesuksesan acara ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan limpahan nikmat, rahmat, kebaikan dan keberkahan sebagai balasan atas amal baik yang telah dilakukan”, tutupnya.

Kegiatan berbagi dan buk bersama diakhiri dengan pelaksanaan sholat maghrib berjamaah.**

SMAN 1 Tamansari Isi Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Rohani

Artikulli paraprakFront Nasional Pancasila Nyatakan Sikap.
Artikulli tjetërSederhanakan Syarat Perizinan Hanya Butuh 3 Langkah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini