Beranda EKONOMI Pelatihan UMKM Perempuan Kota Depok ,Membangun Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Pelatihan UMKM Perempuan Kota Depok ,Membangun Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

0
Pelatihan UMKM Perempuan Kota Depok ,Membangun Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah
Exif_JPEG_420
10 / 100

metroindonesia.id Depok I Dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) perempuan di Kota Depok, telah diselenggarakan Pelatihan UMKM Perempuan Kota Depok yang diadakan Sabtu (12/8/2023) di gedung Rabbani Jl Margonda

IMG 20230814 WA0182Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Alumni IPB bekerja sama dengan Agrinita IPB dan didukung oleh berbagai mitra strategis seperti Azalea Mompreneur, BANK BSI, Choky Sitohang ChoSSI dan Himpunan Alumni IPB.

Picsart 23 08 13 17 24 26 364Acara yang dihadiri oleh peserta berjumlah 150 orang dari berbagai kalangan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan oleh para pengusaha UMKM perempuan dalam mengembangkan bisnis mereka. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan UMKM serta memperluas jaringan bisnis mereka.IMG 20230812 110839Saat ditemui wartawan Syarifa Mauizah Sebagai Ketua Pelaksana,, menekankan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian negara, terutama dalam menghadapi tantangan seperti pandemi.

IMG 20230814 WA0183Kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi terhadap komitmen Himpunan Alumni IPB dan Agrinita IPB dalam mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan UMKM.

IMG 20230812 104906

Turut juga narasumber yang berpengalaman di dunia bisnis, antara lain Choky Sitohang, Founder dan CEO CHOSSI, serta Renata Anindia Wardana, S.S.T.PI, M.M selaku Coach UMKM. Kedua narasumber ini membawakan sesi inspiratif dan berbagi pengalaman mengenai manajemen bisnis, pemasaran, keuangan, dan teknologi yang relevan dengan dunia UMKM.

IMG 20230812 110839
Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengusaha UMKM dalam berbagai aspek bisnis, sehingga mampu memberikan kontribusi lebih besar terhadap perekonomian keluarga dan negara. Adapun kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong terciptanya kualitas produk dan layanan UMKM yang lebih baik serta memperluas jejaring bisnis dengan pihak terkait seperti investor, pemasok, dan mitra strategis.  Dalam kesempatan ini, Syarifa Mauizah sebagai ketua pelaksana ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam suksesnya Pelatihan UMKM Perempuan Kota Depok ini.

Bekerja sama dari berbagai mitra strategis seperti Azalea Mompreneur, BANK BSI, Choky Sitohang COSSI, dan Himpunan Alumni IPB menjadi kunci dalam mewujudkan acara yang memberdayakan UMKM perempuan di Kota Depok.()