Beranda EKONOMI Dekranasda Melawi Tampilkan Produk Terbaik Di Ajang Inacraft 2022

Dekranasda Melawi Tampilkan Produk Terbaik Di Ajang Inacraft 2022

0
Dekranasda Melawi Tampilkan Produk Terbaik Di Ajang Inacraft 2022
84 / 100
Metro, Melawi – Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Melawi akan mengikuti ajang pameran International Handicraft (Inacraft) 2022 yang akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23-27 Maret 2022 mendatang.

Dalam ajang pameran tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi mengatakan akan mempromosikan produk kerajinan tangan dari Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Melawi.

“The 22nd Jakarta International Handicraft atau pameran Inacraft Tahun 2022 sendiri merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang selalu dinanti oleh para penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dalam negeri dengan berbagai jenis produk kerajinan”, Ujarnya.

Ny. Raisya Sarbina Dadi juga mengatakan, kegiatan Inacraft 2022 merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan produk kerajinan dari Kabupaten Melawi untuk Go Internasional.

“Pameran ini pasti diikuti oleh seluruh pengrajin dari seluruh Indonesia, dan pembelinya juga datang dari luar negeri. Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik”, ungkapnya.

Menurutnya, keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Melawi pada ajang pameran ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kerajinan Melawi kepada khalayak luas serta upaya menumbuhkembangkan UMKM kerajinan lokal Melawi yang mampu berdaya saing di kancah nasional maupun internasional.

“Melalui Inacraft ini, Dekranasda Melawi berharap dapat mewadahi dan memfasilitasi UMKM di Melawi pada sektor kerajinan untuk dapat bersaing di global market”, harapnya.

Sesuai tema Inacraft 2022, “From Smart Village to Global Market”, Dekranasda Melawi memboyong berbagai produk perajin lokal, diantaranya Tenun Ikat dari Ribang Semalan, Desa Bina Jaya, Mandau dari Kecukuh, Desa Sungai Raya, kerajinan limbah kayu ulin karya perajin Desa Batu Begigi, kain khas motif Ngonang Melawi, berbagai produk anyaman dari beberapa desa di Melawi serta kerajinan manik-manik.

“Tim Inacraft Kabupaten Melawi akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 21 Maret 2022 mendatang. Sore ini (20/3) kita lepas keberangkatannya ke Pontianak. Semoga keikutsertaan pameran kita pada Inacraft memperoleh hasil yang terbaik untuk pengembangan industri kerajinan lokal Kabupaten Melawi”, tutupnya.[]Humas/Red.

Artikulli paraprak Dewan Pers Tuai Pro dan Kontra
Artikulli tjetër Anggaran 2022, Pemdes Guhung Tetapkan 106 KPM BLT DD
Badan Hukum Redaksi Metro Indonesia KOWARI : Gd. Dewan Pers lantai 3. Jl. Kebon Sirih No. 32 – 34 Jakarta Pimpinan perusahaan Lemen Kodongan Penasehat Hukum Prof, Sutan Nasomal, Leo Firmansyah, S.H Pimpinan Umum/Redaksi Penanggung Jawab Metro Indonesia Abdul Rachman Sertifikat Assesor LSP Pers Indonesia - BNSP Staf Redaksi/Redaktur Ade Shalahudin, Wati Herlina, Aulia Rahmani, Roliyah, Bendahara Aningsih Organisasi Jaringan media redaksisatu.id Serikat Pers Republik Indonesia Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Spiritual Siringo Ringo, Biro Provinsi Sumatera Utara Muhammad Amin Kabupaten Deli Serdang Ganda Pasaribu, Masmur Anuar Samosir, Kabupaten Pematang Siantar Sihol Pangabean Kota Medan Saut Patar H. Siregar, Muhammad Amin, Biro Deli Serdang Binder Sitanggang Kabupaten Samosir Adi Marbun Kabupaten Hasundutan Bantu Simanjuntak Kabupaten 50 Kota / Payakumbuh Jeri Permana Putra, SH, Biro Kabupaten Tanggerang Deka Satria Biro Provinsi DKI Jakarta Johan Lamtorang, Rizke Rasyida Jakarta Selatan Johan Lamtorang Jakarta Timur Rizke Rasyida Jakarta Utara Zulkarman, Aminoto, David Kaser Kota / Kabupaten Bogor Richard Purba (Biro), Hardadi, Lukas, Olo Sianturi, Rajak Broto, Padli, Rahmad Hidayat Lubis Kabupaten Purwakarta M. Yamin Henaulu Kabupaten Bondowoso Abdi Aliev Kabupaten Banyuwangi Raden Teguh Firmansyah, Abadi Kabupaten Melawi Ade Shalahudin Wartawan Metro Indonesia dilengkapi id card (produk Bank Mandiri) dan surat tugas Masa berlaku id card selama wartawan yang bersangkutan bertugas di Metro Indonesia Email : metroindonesia.id@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini