Beranda EKONOMI AKBP Sigit Akan Tindak Tegas Jika Menemukan Penimbun Minyak Goreng

AKBP Sigit Akan Tindak Tegas Jika Menemukan Penimbun Minyak Goreng

0
AKBP Sigit Akan Tindak Tegas Jika Menemukan Penimbun Minyak Goreng
88 / 100
Metro, Melawi – Kapolres  Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, akan menindak tegas jika menemukan adanya penimbunan minyak goreng  di Kabupaten Melawi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto pada saat melakukan pengecekan di beberapa swalayan di Nanga Pinoh, pada Selasa (22/3.

AKBP Sigit mengatakan, sidak yang dilakukan merupakan intruksi Kapolri untuk mengawasi peredaran minyak goreng yang beberapa pekan ini relatif sulit ditemukan di pasaran, salah satunya di Kabupaten Melawi.

“Stok minyak goreng di Kabupaten Melawi saat ini cukup dan bisa didapati untuk sepekan ke depan. Masyarakat jangan cemas akan kekekurangan minyak goreng, apalagi sampai panic buying  atau membeli secara berlebihan karena takut kehabisan”, Kata AKBP Sigit.

WhatsApp Image 2022 03 22 at 19.23.40 2Saat ditanyai apakah ada indikasi spekulan minyak goreng di Melawi, AKBP Sigit mengatakan, sejauh ini belum ada indikasi adanya spekulan yang menimbun minyak goreng. Ia bahkan akan menindak tegas jika ada spekulan yang menimbun minyak goreng.

“Pantauan kami sampai saat ini belum ada kami temukan spekulan terkait dengan langkanya minyak goreng. Tapi jika ada akan kami tindak tegas”, Tandasnya.

Sigit juga menyampaikan terkait harga minyak goreng dikembalikan kepada mekanisme pasar, karena minyak goreng yang di subsidi oleh pemerintah adalah minyak curah, bukan minyak dalam kemasan.

WhatsApp Image 2022 03 22 at 19.23.40 4“Karena subsidi sudah di cabut, maka harga minyak dikembalikan kepada harga pasar. Untuk minyak goreng subsidi dari pemerintah itu minyak curah”, Ujarnya

Harga Minyak Di Bandrol Rp. 47.000-Rp. 48.000 Per 2 liter

Terkait harga minyak goreng, salah satu pemilik swalayan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa harga minyak kemasan per 2 liter di bandrol dengan harga Rp. 47.000 hingga Rp. 48.000. sementara untuk ketersediaan stok minyak  goreng tergantung ada tidaknya barang pada distributor.

WhatsApp Image 2022 03 22 at 19.23.40 3“Harga yang kami jual mengikuti harga distributor, masing-masing distributor memiliki harga jual yang berbeda-beda. Namun, untuk ketersedian minyak goreng masih bisa kita dapatkan meskipun harus menunggu dalam waktu seminggu”, Ungkapnya.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Melawi didampingi Kasat Reskrim, AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, Kasat Intel, Iptu I Nengah Muliawan dan beberapa personel Polres Melawi.[]Ade Shalahudin.

 

Artikulli paraprak Pembedakan ( Pengecetan ) Mesjid Baitul Mukminin
Artikulli tjetër Rencana Relokasi PKL: Data PKL Dicatat Ulang
Badan Hukum Redaksi Metro Indonesia KOWARI : Gd. Dewan Pers lantai 3. Jl. Kebon Sirih No. 32 – 34 Jakarta Pimpinan perusahaan Lemen Kodongan Penasehat Hukum Prof, Sutan Nasomal, Leo Firmansyah, S.H Pimpinan Umum/Redaksi Penanggung Jawab Metro Indonesia Abdul Rachman Sertifikat Assesor LSP Pers Indonesia - BNSP Staf Redaksi/Redaktur Ade Shalahudin, Wati Herlina, Aulia Rahmani, Roliyah, Bendahara Aningsih Organisasi Jaringan media redaksisatu.id Serikat Pers Republik Indonesia Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Spiritual Siringo Ringo, Biro Provinsi Sumatera Utara Muhammad Amin Kabupaten Deli Serdang Ganda Pasaribu, Masmur Anuar Samosir, Kabupaten Pematang Siantar Sihol Pangabean Kota Medan Saut Patar H. Siregar, Muhammad Amin, Biro Deli Serdang Binder Sitanggang Kabupaten Samosir Adi Marbun Kabupaten Hasundutan Bantu Simanjuntak Kabupaten 50 Kota / Payakumbuh Jeri Permana Putra, SH, Biro Kabupaten Tanggerang Deka Satria Biro Provinsi DKI Jakarta Johan Lamtorang, Rizke Rasyida Jakarta Selatan Johan Lamtorang Jakarta Timur Rizke Rasyida Jakarta Utara Zulkarman, Aminoto, David Kaser Kota / Kabupaten Bogor Richard Purba (Biro), Hardadi, Lukas, Olo Sianturi, Rajak Broto, Padli, Rahmad Hidayat Lubis Kabupaten Purwakarta M. Yamin Henaulu Kabupaten Bondowoso Abdi Aliev Kabupaten Banyuwangi Raden Teguh Firmansyah, Abadi Kabupaten Melawi Ade Shalahudin Wartawan Metro Indonesia dilengkapi id card (produk Bank Mandiri) dan surat tugas Masa berlaku id card selama wartawan yang bersangkutan bertugas di Metro Indonesia Email : metroindonesia.id@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini