Beranda DAERAH Pemkab Karawang Peringati Harganas Dengan Tema Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Pemkab Karawang Peringati Harganas Dengan Tema Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

0
5 / 100

 

IMG 20240620 WA0028 1

Karawang,metroindonesia.id-“Pemerintah kabupaten Karawang Jawabarat menggelar Hari Keluarga Nasional Ke-31 bertempat di lapang karangpawitan.
Kamis (20-06-2024 ).

“Aep Syaepuloh S.E Bupati Karawang Dalam Sambutannya menyampaikan Harganas merupakan momentum strategis untuk mensinergikan gerak dan langkah dalam menyukseskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana khususnya dalam upaya pencegahan stunting, untuk itu mari kita bekerja bersama mulai dari hal kecil dan berkoordinasi dengan baik dengan kita berkomitmen, Karawang harus bisa zero stunting dan mampu menciptakan ESDM lebih unggul mampu untuk Bersaing.” Tegasnya.

pemkab karawang 170

Disisi lain kepala DPPKB Kabupaten Karawang ” H Sofiah S.H saat di temui awak media mengatakan. “Dengan rangkaian kegiatan ini sebagai upaya Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana ( DPPKB ) Karawang. penghargaan ,DPPKB Karawang melalui tenaga lini dilapangan juga melakukan kegiatan sosial, Kolaborasi dengan PMI Karawang untuk kegiatan Donor Darah 19-20 Juni 2024, santunan yatim/piatu, dan dhufa, anak stunting, dan ibu hamil kurang energi kronis serta memberikan bantuan telor yang diberikan kepada keluarga stunting diwilayahnya masing-masing.

Jumlah PLKB kami hanya 280 orang Alhamdulillah bisa menyisihkan santunan bagi 50 anak yatim/piatu, 20 anak stunting dan 10 ibu hamil. Selain itupun mereka menyumbangkan masing-masing 2,kilogram telor ayam untuk anak stunting di wilayahnya.”Katanya.

Sofiah Berharap. “Harganas ke 31 dengan tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas” mudah-mudahan seluruh warga Karawang terbebas dari stunting dan menjadi generasi untuk Karawang lebih maju.

Kegiatan ini tidak hanya di lakukan oleh DPPKB saja, karena DPPKB hanya salah satu lembaga yang terlibat dalam tim percepatan penurunan stunting ( TPPS ) yang di pimpin oleh “H Aep Syaepuloh Bupati Karawang.

Mudah-mudahan masyarakat Karawang semakin menyadari pentingnya peran keluarga dalam menciptakan generasi yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera. Karena Keluarga adalah pilar utama pembangunan bangsa, dengan keluarga yang kuat, kita dapat membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Pungkasnya.