Beranda DAERAH Diduga Konsultan Pengawas Tutup Mata Proyek Salah Lokasi Berlangsung Dikerjakan..

Diduga Konsultan Pengawas Tutup Mata Proyek Salah Lokasi Berlangsung Dikerjakan..

0
8 / 100

IMG 20240623 091702

Karawang–”Diduga lemahnya pengawasan dari dinas pembangunan MCK yang di kerjakan oleh CV Ciwulan Bangkit yang telah selesai dikerjakan dan RKB Pesantren Riyadussholihin yang lagi dikerjakan oleh CV Cahaya Agung Diduga tidak sesuai Lokasi yang terpampang di papan informasi proyek, seharusnya gambar perencanaan diperlukan untuk dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan proyek. Apabila gambar perencanaan belum siap atau lengkap, maka pihak kontraktor harus menunggu sebelum memulai pengerjaan proyek, berdasarkan informasi dari,”Toto Nur Anwar selaku kepala Desa Tegalurung Kecamatan Cilamaya kulon Kabupaten Karawang Jawabarat. Senin (01-07-2024). Saat dimintai keterangan ia mengatakan.

IMG 20240629 160704

“Memang betul itu proposal pengajuan dari desa kami Desa Tegalurung namun disayangkan pembangunan saat ini dikerjakan di wilayah desa lain kami merasa kecewa, Dikira pembangunan mau dibangunkan dekat sekolahan “Katanya.

IMG 20240623 93352

Sementara hasil investigasi awak media dilapangan guna melakukan sosial kontrol, Memang benar pekerjaan tersebut posisinya berada di wilayah Desa Manggung Jaya bukan diwilayah Desa Tegalurung, padahal di papan infomasi proyek terlihat jelas Alamat pembangunan dusun Krajan RT.013. RW 03 Desa Tegalurung kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

IMG 20240623 091553

Salah seorang pekerja dilokasi yang tidak mau disebutkan namanya saat dimintai keterangan mengatakan,”Kalo saya sebatas pekerja pak, mandor dan pemborongnya saya tidak tahu, namun yang belanja matrial pak Mus.”katanya.

IMG 20240623 093219

Ahmad Holili, selaku pengawas dari Pupr saat dimintai keterangan melalui whatahap, “ia membalas katanya sudah dirundingkan oleh Kades desa Tegal urung dengan kades manggung jaya.

Namun kades Desa Tegalurung saat dimintai keterangan awak media lewat whatshap ia mengaku belum ada rundingan atau pertemuan dengan Kades Desa Manggung jaya tentang permasalahan proyek tersebut.

Seharusnya dalam pengerjakan pembangunan harus direncanakan dengan matang, agar titik lokasi, biaya dan waktu perlu dipertimbangkan, sementara dari pihak pelaksana CV Cahaya Agung maupun dari CV Ciwulan Bangkit sampai saat ini susah hubungi karena jarang ke lokasi, dan pekerja tidak mempunyai nomor handphonnya,