Beranda KALBAR Bupati Melawi Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2023

Bupati Melawi Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2023

30
1
Musrenbang
Foto: Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa saat menghadiri Musrenbang Prov. Kalbar
84 / 100
Metro, Melawi – Bupati  Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran  2023, Kamis (8/4) di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Musrenbang mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Produktivitas Daerah dan Daya Saing” dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji,dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan,Anggota DPR-RI Dapil Kalimantan Barat, Forkopimda Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat, Kepala Bappeda se-Provinsi Kalimantan Barat, OPD Provinsi Kalimantan Barat, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Akademisi dan Organisasi Kemasyarakatan.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, dalam sambutannya mengungkapkan, fokus pembangunan tahun 2023 adalah peningkatan IPM dan infrastruktur.

120 Personel Polres Melawi Turun Langsung Lakukan Pengamanan Solat Tarawih

“Selama ini sarana dan prasarana dari sektor pemerintahan sudah sangat memadai. Begitupun juga dengan sarana dan prasarana kesehatan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi juga sudah cukup meningkat. Sehingga, fokus pembangunan tahun depan adalah peningkatan IPM dan pembangunan infrastruktur”, jelasnya.

Sutarmidji juga mengatakan, terkait fokus pembangunan tahun 2023 yaitu peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, peningkatan angka harapan hidup, peningkatan harapan lama sekolah, peningkatan rata-rata lama sekolah, dan peningkatan pengeluaran per kapita disesuaikan.

Sedangkan untuk program prioritas tahun 2023, Sutarmidji menjelaskan akan melanjutkan pemberian bantuan biaya pendidikan tingkat SMA/SMK Negeri, melanjutkan pembangunan unit sekolah baru tingkat SMA/SMK, meningkatkan kualitas penduduk Angkatan kerja melalui sertifikasi keahlian, meningkatkan kualitas jalan provinsi, meningaktkan kualitas pelayanan kesehatan, serta meningkatkan kinerja eskpor hasil pertanian dan produk olahan.

Sepasang Kekasih Mengakui Pakai Sabu-Sabu

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, kehadirannya dalam Musrenbang RKPD tersebut merupakan komitmen sebagai Kepala Daerah dalam mengawal program pembangunan Kabupaten Melawi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Hari ini saya bersama Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Melawi mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 dalam rangka menyelaraskan dan mensinkronkan program Provinsi maupun Kabupaten Melawi, sekaligus mengawal program pembangunan Kabupaten Melawi di tingkat Provinsi”, ungkap Bupati Melawi.

Lebih lanjut, Bupati Melawi mengatakan ada beberapa usulan program pembangunan Kabupaten Melawi yang disampaikan dalam Musrenbang RKPD tersebut diantaranya Rekonstruksi Jalan, Penggantian Jembatan, Pembangunan Sarana Penyediaan Tenaga Listrik Belum Berkembang, Daerah Terpencil dan Perdesaan, Pembangunan Unit Sekolah Baru, Penambahan Ruang Kelas Baru, Pembangunan Perpustakaan Sekolah, Pembangunan Rumah Dinas Kepala Sekolah.

Polres Sintang Turun Langsung Kawal Distribusi Minyak Goreng

“Untuk rekonstruksi jalan kita usulkan ruas jalan Sayan – Kotabaru, Kotabaru – Sokan, serta Nanga Pinoh – Nanga Mau. Penggantian Jembatan Laur, Sungai Mangat, Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan. Pembangunan sarana penyediaan tenaga listrik belum berkembang, daerah terpencil dan perdesaan di Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kecamatan Ella Hilir, dan Kecamatan Pinoh Selatan”, ungkapnya.

“Untuk Pembangunan Unit Sekolah Baru yaitu SLB Negeri di Kecamatan Nanga Pinoh, SMA Negeri di Kecamatan Belimbing. Penambahan ruang kelas baru di SMA Negeri 1 Belimbing Hulu dan SMA Negeri 2 Belimbing. Pembangunan perpustakaan baru di SMA Negeri 1 Belimbing Hulu, dan pembangunan rumah dinas kepala sekolah di SMA Negeri 1 Belimbing Hulu”, tambah Bupati.

Bupati Melawi juga berharap, usulan program pembangunan Kabupaten Melawi bisa terakomodir pada RKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023.

Polsek Sayan Kembali Gelar KRYD Imbau Warga Disiplin Prokes Covid-19

“Semoga usulan kita bisa terakomodir dalam Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar Tahun 2023. Kami yakin dengan adanya sinergitas yang baik antara Pemkab Melawi dan Pemprov Kalbar maka pembangunan bisa berjalan lancar sesuai skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat”, harap Bupati Melawi.

Pimpin Anev, AKBP Sigit Berikan Atensi Kepada Jajarannya

Sumber: Humas

Artikulli paraprakKapolri Pastikan Stok BBM Bersubsidi Terjamin dan Tepat Sasaran
Artikulli tjetërWakil Bupati Melawi Buka Secara Resmi Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini