IMG 20221013 WA0026

Rumah Warga Rusak Akibat Anging Kencang dan Tanah Longsor

59 / 100
Metro Bogor – Memasuki musim penghujan dipenghujung akhir tahun harus waspada pada kondisi cuaca yang tidak menentu, seperti yang terjadi pada rumah warga rusak akibat cuaca extreme.

Dapur rumah milik Dede, salah satu warga  RT 14/05 Desa Tanjungsari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor mengalami rusak berat akibat longsor pada ruang dapur sekitar pukul 17:00 wib,Rabu, (12/10/ 2022 ).

Dede pemilik rumah menceritakan “awalnya rubuhnya ruang dapur dialami adanya getaran diiringi hembusan angin kencang dan hujan teras yang tidak lama terdengar gemuruh rubuhnya bangunan ruang dapur” ujarnya.

IMG 20221013 WA0008

Kepada media Dede juga menyampaikan “pada saat kejadian seluruh keluarga sedang berada diruang depan, sehingga tidak ada korban jiwa maupun korban luka” jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan warga tetangga Dede, Ujang yang turut menyaksikan kondisi dapur yang sudah condong ke belakang bangunan,

Informasi rubuhnya bangunan milik Dede, pihak terkait langsung menuju ke lokasi diantaranya Kaur pemerintahan kecamatan Rocky, Kapolsek Cijeruk dan salah satu anggota dari BPBD Kabupaten Bogor.

 

 

Di tempat terpisah, A. Rachman salah satu jurnalis bersertifikat Asesor dari BNSP menyampaikan “musibah alam tidak luput dari gagalnya pemerintah daerah mengantisipasi datangnya cuaca extreme, dimana ada anggaran dana SIAP PAKAI pada Badan Penanggulangan Bencana untuk Pra bencana, bencana dan pasca bencana yang tidak transparan dimana lokasi kegiatan direalisasikan” jelasnya.

Dede selaku korban dari kondisi alam berharap ada perhatian pemerintah Kabupaten Bogor untuk pembiayaan atas musibah yang dialaminya.[] Baron.

One thought on “Rumah Warga Rusak Akibat Anging Kencang dan Tanah Longsor”

Komentar ditutup.