IMG 20220918 WA0011

Masyarakat Cigombong Peduli Lingkungan

82 / 100
Metro, Bogor – Istilah bahasa latin men sana in corpore sano seringkali terdengar dalam olahraga dan kebersihan sebagian daripada iman (alnazafat juz’ min al’iiman), mungkin dengan ini Masyarakat Cigombong Peduli Lingkungan (MAPELING) melakukan aksi bersih bersih.

Komunitas warga masyarakat Cigombong yang diketuai Asep Muhendar dengan didukung pemuda aktif dan peduli Desa Pasirjaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor

Demikian juga yang melatari hadirnya komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan (MAPELING) Kec Cigombong serta pemuda aktif dan peduli Desa Pasirjaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogormembersihkan sampah di area sepanjang jalan rute desa Pasir Jaya.

Masyarakat Cigombong

“Selain 2 manfaat dan bertujuan melakukan kegiatan Peduli Bumi dengan lingkungan bersih, indah dan nyaman bagi seluruh warga sekitar” ujar Asep Munandar kepada media, Minggu, (18/9).

Selain Mapeling, juga hadir Ketua PAC Cigombong POSPERA Abah Jajam bersama anggota, rekan mahasiswa dari universitas Pakuan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Masyarakat Cigombong

Abah Jajan juga berpesan kepada pemerintah kabupaten Bogor “Mohon kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk menyediakan Bak Sampah Sementara di lokasi dimana banyak masyarakat yang belum siap menerima hidup bersih”  jelasnya.

Selain kami berolah raga pungut sampah, juga menjalnkan perintah agama untuk hidup bersih demi kemaslahatan bersama.[] Baron.