Beranda DAERAH Banjir: BPBD Melawi Berusaha Bantu Warga

Banjir: BPBD Melawi Berusaha Bantu Warga

34
3
banjir
Metro, Melawi | Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di sejumlah wilayah perhuluan Kabupaten Melawi, menyebabkan debet air meningkat. Hampir di seluruh wilayah dataran rendah yang ada di Kabupaten Melawi mengalami banjir, termasuk Kecamatan Nanga Pinoh sebagai Ibukota Kabupaten.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafarudin mengatakan, dengan adanya bencana ini, Dinas yang dipimpinnya ini akan berusaha membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Debit air sangat tinggi sehingga beberapa wilayah di Kabupaten Melawi terjadi banjir. Tentunya kami akan tetap berusaha membantu masyarakat yang terdampak”. Kata Syafarudin, Senin, (1/11) saat dihubungi via pesan whatsapp.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat ini. Terutama kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. Hal ini tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat agar tetap waspada, terutama terhadap anak-anak. Jangan sampai lengah untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan”. Imbaunya.

Pantauan metroindonesia.id, banjir telah merendam sebagian besar wilayah Kecamatan Nanga Pinoh dan beberapa desa yang memiliki dataran rendah. Ketinggian air bervariasi, mulai dari ketinggian 50 centimeter hingga leher orang dewasa. Berepa wilayah di ibukota kabupaten juga terjadi pemadaman lampu dan aktivitas perekonomian lumpuh.[] Ade Shalahudin/Dk.

Artikel sebelumyaTidak Ada Intervensi Pada Kasus Sabar A. Marpaung
Artikel berikutnyaKasus Penyiraman Air Keras Tak Kunjung Kelar

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here