IMG 20220619 WA0028

Bang Beny (Formassi) Peringati Haul Presiden

72 / 100
Jakarta, metroindonesia.id – Tiap 21 Juni masyarakat Indonesia peringati hari wafatnya atau haul Presiden Pertama RI Soekarno. Forum Masyarakat Pejuang Demokrasi (Formassi) Bang Beny Sitorus mengajak masyarakat mewarisi spirit yang dimiliki Bung Karno.

Sang Proklamator ini wafat pada tanggal 21 Juni 1970, atau 52 tahun lalu. Meski kepergiannya sudah lima dekade, Benni menyebut Bung Karno tetap menempati ruang istimewa di hati bangsa ini.

Bang Beny

“Kita berhutang kepada Bung Karno dan tokoh-tokoh pendiri Negara lainnya untuk merawat negara ini. Membawa negara ini menuju cita-cita dan harapan bangsa,” ujar bang Benni

Bang Benni panggilan sehari hari merupakan Sekretaris Jendral (Sekjen) Forum Masyarakat Pejuang Demokrasi (Formassi) menyampakan pada metroindonesia.id (19/6)

Bang Beny

“Semoga melalui peringatan Haul Bung Karno dan peringatan Hari lahir Jokowi yang bersamaan pada tanggal 21 Juni 2022 ini,
bangsa Indonesia dapat belajar dari visi dan tekad kedua pemimpin Republik ini, bagaimana menapaki jalan guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur dengan ideologi Pancasila sebagai perisai yang menutup seluruh tubuh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila terlahir dari embrio nilai sejarah yang panjang serta kesatuan hati. Bangsa yang besar adalah bangsa yg menghargai sejarah nya.Itu merupakan hal luar biasa yg bisa kita renungi dari kedua pemimpin bangsa ini” terangnya.

Bang Beny

Oding Ketua Bidang Mileniall FORMASSi tampak aktif dalam Tim sebagai penggiat Haul, dengan berbagi kesesama yang saling membutuhkan.

Relawan yang turut serta dari FORMASSI- – HAC-Ninja-Forpell dalam rangka sinergi untuk negeri di hari Haul Bung Karno dan Hari Jadi Presiden jokowi. [] Red/Daniel