1 juta

Bagikan 1 Juta Bibit Ikan, Yessy Melania Minta Dikelola Secara Serius

85 / 100
METRO, KALBAR – Anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania menyerahkan bantuan 1 juta bibit ikan kepada sejumlah kelompok usaha ternak di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Melalui staf ahlinya, A. Bandi, penyerahan 1 juta bibit ikan dilakukan secara simbolis di halaman Kantor Dinas Pertanian, Holtikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Senin (30/5) yang dihadiri para pihak terkait.

Dijelaskan Bandi, bantuan bibit ikan tersebut dari berbagai jenis ikan air tawar. Bibit ini akan disebarkan di kelompok tani yang sudah mengajukan permohonan bantuan ditahun sebelumnya” jelas Bandi.

Baca Juga: Diduga Membawa Sabu-Sabu 5,26 Gram, Oknum PNS Asal Melawi Ditangkap Satresnarkoba Polres SintangĀ 

IMG 20220530 WA0012
Foto: Foto bersama Penyerahan 1 juta bibit ikan secara simbolis

“Kami sangat berharap bibit ikan yang diterima ini nantinya bisa berkelanjutan. Bantuan bibit ikan Ini merupakan bantuan yang telah diusulkan pada tahun lalu dan baru bisa kita direalisasikan” kata Bandi.

Bandi juga menyampaikan permohonan maaf kepada kelompok tani dari Bu Yessy Melania yang tidak sempat menyerahkan secara langsung bibit ikan tersebut dikarenakan padatnya jadwal kegiatan kedewanan.

“Dari 1 juta bibit ikan ini dibagikan di 5 Kabupaten di Dapil Kalbar 2, yaitu Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu” jelas Bandi.

Baca Juga: Peringati Harlah Pancasila 2022, AKBP Sigit Ajak Warga Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila

37c3681c0383b70b73fa3813a4fcba7fae87c44e634ca1a1ebdacb30a8e4a0de.0
Foto: Penandatangan berita acara serah terima bibit ikan

“Di Sanggau ada 25 kelompok tani yang mendapat bantuan. Setiap kelompok tani mendapat 10 ribu bibit ikan” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono yang juga hadir pada kesempatan tersebut berharap bantuan ini dimanfaatkan dan dibudidayakan oleh kelompok tani agar berhasil dan berkembang.

“Semoga kelompok tani ini maju dan berkembang” kata Krismono penuh harapan.

Baca Juga: Angka Vaksinasi Booster Baru Mencapai 14,1 Persen

IMG 20220530 WA0014
Foto: Penyerahan bibit ikan secara simbolis

Roby Sugara, salah satu ketua Ketua kelompok tani yang menerima bantuan bibit ikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yessy Melania atas bantuan bibit ikan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Yessy atas bantuan ini. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono dan pihak dinas terkait lainnya”. ucapnya.**