Polsek Sokan Gelar Jumat Curhat Di Desa Sijau

82 / 100
METRO, KALBAR – Polsek Sokan Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Kantor Desa Sijau, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi pada Jumat (27/1) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Sokan, Ipda Suyono mengatakan bahwa, kegiatan Jumat Curhat yang dikemas dalam program “Nuan Bekesah” Polres Melawi akan dilakukan secara rutin.

“Selama menjalankan program Jumat Curhat di Desa Sijau banyak masukan dari unsur masyarakat maupun masyarakat secara langsung terutama masalah Kambtimas,” kata Ipda Suyono.

BACA JUGA : Kades Tanjung Sari Gelar MURENBANGDES Tahun 2023

WhatsApp Image 2023 01 26 at 17.54.41
Keterangan: Kegiatan Jumat Curhat di Desa Sijau. Kec. Sokan

Ipda Suyono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Sijau atas masukan dan saran selama kegiatan Jumat Curhat berlangsung. Ia juga mengatakan semua saran dan masukan akan segera ditindaklanjuti.

“Masukan dan saran dari warga desa Sijau akan kami tindaklanjuti. Jumat Curhat ini juga sebagai bentuk pelayanan langsung Polsek Sokan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ipda Suyono juga berharap dengan banyaknya masukan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat yang diterima dapat terjadi sinergitas Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Sokan tetap terjaga.

BACA JUGA: Instruksi Kapolri : Bantu Turunkan Angka Stunting

WhatsApp Image 2023 01 26 at 17.54.41 1
Keterangan: Kegiatan Jumat Curhat di Desa Sijau. Kec. Sokan

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sijau, Asranudin turut menyampaikan saran dan masukan kepada Polsek Sokan terkait kekhawatiran dirinya terhadap generasi muda di Desa Sijau. Menurutnya sering dijumpai para remaja desa Sijau yang mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Sebagai Kades saya khawatir dengan pergaulan remaja saat ini, kadang kita jumpai mereka sedang mengkonsumsi minuman beralkohol. Kami juga meminta Polsek Sokan untuk mengantisipasi masuknya narkoba di Desa Sijau,” ungkapnya.

Tak hanya itu, para kepala dusun di Desa Sijau juga menyampaikan bahwa, belakangan ini kerap terjadi pencurian getah kulat, sarang wallet milik warga. Untuk menyikapi hal tersebut warga Desa Sijau meminta Polsek Sokan untuk meningkatkan patroli di Desa Sijau.

BACA JUGA: Kapolres Melawi Pantau Langsung Pengamanan 8 Objek Wisata

“Warga sering kehilangan getah kulat bahkan ada beberapa rumah walet milik warga ada yang di bobol untuk diambil sarangnya. Kami minta Polsek Sokan untuk meningkatkan patroli agar kejadiann tersebut tidak terulang lagi,” ujar salah satu kepala dusun Desa Sijau.

Kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban tersebut di hadiri oleh, Kepala Desa Sijau, Ketua BPD Desa, para kepala dusun, personel Bhabinkamtibmas Polsek Sokan, tokoh Pemuda Desa dan beberapa orang warga Desa Sijau.

 

Penulis: Ade Shalahudin

Satu komentar pada “Polsek Sokan Gelar Jumat Curhat Di Desa Sijau

Komentar ditutup.