Beranda KABAR DESA 250 Vaksin Sinovac Kembali Serbu Desa Sukaharja

250 Vaksin Sinovac Kembali Serbu Desa Sukaharja

27
3
grafik
Metro, Bogor | Serbuan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 kembali dilaksanakan pada Kamis, (4/11) di Aula Kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Kegiatan vaksinasi merupakan kerjasama Polsek Ciomas dan Pemerintah Desa Sukaharja dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas, dengan 250 vaksin jenis sinovac yang disediakan.

Kepala Desa Sukaharja, Rahmat mengatakan, serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Sukaharja bekerjasama dengan Polsek Ciomas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 250 vaksin sinovac telah disediakan dari Polsek Comas untuk warga Desa Sukaharja untuk tahap 1 dan tahap 2.

“Kerjasama vaksinasi ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Sukaharja. Antusias masyarakat juga tinggi untuk mengikuti vaksinasi, karena sebelumnya sosialisasi gencar kita lakukan. Namun saat ini hanya tersedia 250 vaksin yang bisa diberikan kepada warga untuk penyuntikan tahap 1 dan tahap 2”. Kata Rahmat.

Disampaikan Rahmat, cakupan vaksinasi di Desa Sukaharja berdasarkan grafik sudah mencapai 80 persen. Ia berharap cakupan vaksinasi di Desanya dapat meningkat menjadi 100 persen, sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) di desa Sukaharja. Dean tambahan 250 vaksin diharapkan cakupan vaksinasi bisa bertambah.

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam vaksinasi, semuanya berjalan lancar. Hanya saja, kendala yang kita hadapi adanya warga yang tidak bisa di vaksin setelah dilakukan pemeriksaan, disebabkan sakit dan ada juga yang memiliki penyakit yang memang tidak bisa di vaksin menurut tenaga kesehatan. Kita berharap Covid-19 ini cepat berlalu di bumi Indonesia”. Ungkapnya.

Rahmat juga menghimbau kepada warga Desa Sukaharja agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 meskipun telah di vaskin. Hal tersebut ia sampaikan agar penyebaran dan penularan Covid-19 tidak meluas lagi.

“Saya himbau kepada warga agar tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19. Jangan lengah, sebab Covid-19 masih ada, mari kita terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit”. Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja. Selama pelaksanaan vaskinasi berlangsung, warga yang hadir tetap menerapkan prokes Covid-19. [] Lukas Diana.

Editor: Ade Shalahudin

Artikel sebelumyaGrafik Progres Vaksinasi Desa Sukaharja Capai 80 %
Artikel berikutnyaBiddokkes Polda Kalbar Vaksinasi 1.259 Warga

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here