Jakarta I metroindonesia.id – Viral !!! di media sosial pengguna jasa angkutan barang melalui aplikasi lalamove kelabui driver pickup.
Hal tersebut disampaikan driver online Lalamove (17/4) di usai menyelesaikan pengantaran di titik tujuan dibilangan Tebet timur Jakarta Selatan.
Viral !!! driver pemilik kendaraan pickup L 300 sampai dilokasi penjemputan Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan pada pukul 00.48 wib dengan tarif Rp 199.700 dengan rincian biaya pengiriman Rp 124.700 dan tambahan pengangkut Rp 75.000.
Viral !!! Dengan pendapatan bersih Rp 144.775 setelah dipotong komisi Rp 49.925. dengan jarak pengiriman 16 km.
Tiba di lokasi driver harus menunggu sekitar 2 jam lebih, pengguna berinisial “H” protes dengan alasan “mas kenapa hanya sendiri, mana helpernya !”.
“Saya helpernya karena tambahan pengangkut untuk 1 orang” jelas driver
“Mas barangnya banyak harus berdua, seperti rekannya yang lain dia berdua angkut barang” ujar “H”.
Driver menolak dengan alasan bayar 1 tambahan pengangkut ya 1 orang kenapa harus berdua.
Akhirnya mereka setuju proses muat barang, karena telah di atur dalam aplikasi lalamove untuk biaya tambahan waktu menunggu Rp 50.000 per jam, driver menanyakan kompensasi waktu menunggu.
Yang kemudian direspon oleh Andrinto Winarta yang diduga salah satu pemilik barang dengan membayarkan tambahan waktu tunggu sebesar Rp 80.000, dengan cara transfer melalui virtual bank, sementara untuk biaya parkir di Mall PIM 3 tidak diberikan sebesar Rp 13.000.
Setibanya dirumah pada subuh dini hari, diketahui status transfer sudah di reversal oleh pemilik kartu yang menurut reversal dalam konteks keuangan negara adalah perbaikan atau pembatalan atas transaksi penerimaan.