Camat Nanga Pinoh Lantik Anggota BPD Desa Nanga Kayan

Disiplin adalah kunci Pemerintah Desa untuk memberikan kualitas pelayanan kepada masyarakat

 

Melawi, Kalbar | Dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan desa yang akuntable dan transparan. Camat Nanga Pinoh, Halma Trisno, S. STP., melantik dan mengambil sumpah/janji dua orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pergantian antar waktu Desa Nanga Kayan, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Nanga Kayan, Kamis (14/10).

Dalam sambutannya, Halma Trisno Menyampaikan, pentingnya disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan baik BPD dan Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap anggota BPD yang menggantikan bisa melanjutkan tugas yang mulia ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“BPD adalah mitra kerja pemerintah desa, jadi bangun komunikasi yang baik dalam merencanakan pembangunan desa. disiplin itu penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kalau kita ingin suatu hal yang baik maka disiplin adalah kuncinya”. Ujar Halma Trisno.

Halma juga berharap Kepala Desa dan seluruh perangkat desa serta anggota BPD Desa Nanga Kayan memahami  tupoksinya dalam pembangunan di desa. Ia juga meminta Desa Nanga Kayan untuk segera menyelesaikan RPJMDesa sebagai acuan dasar pembangunan di desa selama 6 tahun ke depan serta menyelesaikan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dengan segala kelengkapan dokumennya.

“Selain BUMDesa, saya juga minta agar desa memperhatikan Pendidikan, terutama pada anak usia dini. Jangan takut untuk berinvestasi sumber daya manusia. percuma saja jika sumber daya alam kita ada, tetapi SDM kita tidak ada. mulailah berinvestasi sejak dini, karena persaingan ke depan di era teknologi ini adalah tantangan yang akan dihadapi generasi hari ini”. Pungkasnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI