Usai Proses Asesment Penuh Dengan BNSP RI

  • Asesor LSP – BNSP RI  mengalami kecelakaan di Kab. Bogor

Bogor Raya, Jawa Barat |  Asesment penuh LSP Pers dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP-RI) di Kantor LSP Jakarta, 9/10 memberi pemasukan dan semangat baru.

Dari hasil asesment, LSP Pers pemeriksaan berkas yang  dipimpin langsung Ketua Tim Muhammad Najib, Erlin Febriani selaku Anggota, dan Muhammad Syikab Adrie sebagai Observer, pelaksanaan asesmen penuh berjalan cukup lancar.

Tim dari BNSP juga mendapat sejumlah temuan ketidak sesuaian berkas dokumen yang disiapkan LSP Pers Indonesia, di antaranya ada satu dokumen yang bersifat mayor. “Dari hasil pemeriksaan kami ada beberapa dokumen yang menjadi temuan hanya bersifat minor dan harus diperbaiki serta dilengkapi. Sementara satu dokumen bersifat mayor sehingga harus dilaksanakan atau dipenuhi,” ujar Muhammad Najib sebelum menyerahkan hasil asesmen penuh kepada Ketua LSP Pers Indonesia Hence Mandagi yang disaksikan seluruh pengurus lengkap LSP Pers Indonesia.

Usai kegiatan salah seorang asesor, bernama A. Rachman yang juga Pimpinan Redaksi disalah satu media online , melanjutkan kegiatan menuju kabupaten Bogor untuk berkoordinasi dengan rekan rekan.

Olah TKP Jl. Dadi Kusmayadi

Setiba di pintu masuk Kopi Kencana, Jl. Dadi Kusmayadi Kecamatan Cibinong, Kab. Bogor sekitar pukul 16.30 wib, tiba tiba 1 unit kendaraan merk Yamaha RX King nopol F 4026 FU yang  melaju dengan cepat  menabrak motor yang dikendarai Asesor  LSP Pers – BNSP hingga terjatuh.

Akibat dari benturan, Asesor A. Rachman yang menggunakan kendaraan Yamaha R15 dengan Nopol B 3082 EUK mengalami luka patah pada jari jempol kaki kiri, dan luka sobek pada jari telunjuk tangan kiri.

Sedangkan pengedara motor Yamaha RX-King diduga masih dibawah mengalami luka dalam pada bagian kepala.

Kondisi 2 unit motor

Kedua korban kecelakaan sama sama mendapat pelayanan medis di RSUD Cibinong, setelah mendapat penangan  medis darurat, Asesor A. Rachman di perbolehkan pulang.

sementara kedua kendaraan masih dalam penanganan unit laka Polres Bogor. [] Red.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI