Lurah Ciriung Berindikasi Lindungi Kejahatan

  • Bagaimana memanfaatkan KK warga untuk mendapatkan zonasi.

Jakarta, Indonesia |  Redaksi metroindonesia.id, melalui surat permohonan informasi publik, sebagai penerapan kode etik jurnalistik pasal 3 dan juga di atur oleh undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik telah diabaikan Lurah Ciriung, Kecamatan Cibinong Kab Bogor.

Permohonan informasi publik terkait terdaftarnya seorang anak perempuan pada salah satu Kartu Keluarga milik warga lingkungan 03 Citatah berinisial ” AG”  pada tanggal 12 Juli 2021 dengan usia sekitar 15 tahun  berstatus pendidikan belum sekolah, namun tidak pernah ada dan diketahui keberadaanya oleh warga sekitar.

Dari data yang di miliki, metro Indonesia menemukan nama yang sama persis pada daftar  siswa baru di SMAN 1 Cibinong tahun ajaran.2021 – 2022.

Saat di hubungi melalui via telp, lurah Ciriung mengakui nama tersebut memang ada di Kartu Keluarga warga, berinisila ” AG ” tapi tidak diketahui keberadaannya sesuai keterangan ketua RT setempat.

Ketika diminta untuk memberikan informasi resmi secara tertulis , lurah Cirung menolak dengan alasan sudah cukup memberi informasi.

Untuk mempertegas, redaksi melalui chat WhatsApp menanyakan kembali informasi publik yang telah dimohonkan namun No. Respon, yang berindikasi menutupi adanya dugaan kegiatan memasukan keterangan dalam data ontentik yang tidak benar.

Diduga, nama anak yang di maksud adalah  putri dari anggota Kepolisian RI berinisial ” B ” yang memindahkan anaknya ke salah satu warga yang memiliki zonasi dekat dengan SMAN 1 Cibinong. [] Red.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI