Kemunculan Buaya Liar Hebohkan Warga Desa Suka Resmi 

Pandeglang, Banten | Warga Desa Suka Resmi, Kecamatan Suka Resmi RT 010, RW 002, Kabupaten Pandeglang dihebohkan dengan penampakan se ekor buaya liar sepanjang 2,5 meter di Sungai Eretan beberapa hari ini.

Salah seorang warga setempat, Gani Wibowo mengatakan, buaya tersebut sering terlihat berjemur di tepi Sungai Eretan. Sebagian warga mempercayai bahwa buaya tersebut adalah buaya jadi-jadian.

“Buaya itu sering berjemur di pinggir kali (red. Sungai). Sebagian warga ada yang percaya buaya itu buaya jadi-jadian. Tapi saya gak percaya, karena buaya itu menampakkan diri kepada siapa saja, itu pasti buaya liar”. Kata Gani, Kamis (7/10) saat di konfirmasi via seluler.

Lebih lanjut dikatakan Gani, dirinya juga sempat merekam dengan handphone miliknya keberadaan buaya tersebut saat sedang berjemur di pinggir Sungai Eretan. Ia juga khawatir buaya tersebut akan masuk ke pemukiman warga. Terutama ke kediamannya yang hanya berjarak 20 meter dari sungai tersebut.

“Saya sempat merekam biaya itu dengan handphone. Saya juga khawatir buaya tersebut masuk ke pemukiman warga. Apalagi rumah saya hanya berjarak 20 meter dari Sungai ini. Sungai ini sering di lewati warga dengan perahu kecil”. Jelasnya.

Tidak di ketahui secara pasti, kapan buaya tersebut berada di Sungai Eretan. Namun, dengan kehadiran buaya tersebut cukup membuat warga takut dan khawatir. Di minta kepada tim BKSDA Kabupaten Pandeglang agar segera menangkap buaya tersebut.

 

Penulis : M. Aminoto

Editor : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI