Kajati Sumut Menggelar Program Vaksinasi Untuk Pelajar SMP, SMA dan SMK Se- Sumatera Utara

Medan, Sumatera Utara | Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar vaksinasi dosis pertama untuk pelajar usia 12 sampai 17 tahun. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kantor Kajati Sumut, Kamis (7/10).

Kajati Sumut, Wiswantau mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis pertama ini di khususkan bagi pelajar usia 12 hingga 17 tahun. Vaksinasi akan digelar selama 2 hari ke depan. Ia berharap target capaian vaksinasi untuk pelajar Se- Sumatera Utara dapat tercapai.

“Vaksinasi ini kita berikan kepada pelajar SMP, SMA dan SMK se Sumatera Utara. Kita berharap dapat mencapai target, mengingat jumlah pelajar sangat banyak. Vaksinasi akan di laksanakan selama dua hari sejak hari ini”. Kata Wiswantanu.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi ini di pantau langsung oleh Kajati Sumut, staf ahli bidang pendidikan, kesehatan dan Kadis kesehatan Provinsi Sumut, Ismail Lubis,

Terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Medan, Asli sembiring dan Kepala Sekolah SMA Negeri 14 medan, Supraba Ika Sari M. Pd., sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kajati Sumut dengan program Kajati peduli vaksinasi ini.

“Sebelumya juga anak didik di SMA Negeri 14 sudah melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat. Tujuannya untuk mempercepat terciptanya herd immunity agar secepatnya terlaksana persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Program Kajati ini tentunya sangat di nanti-nanti oleh para peserta didik”. Ungkap kedua kepala sekolah tersebut kepada wartawan metroindonesia.id

Pada pelaksanaan nanti rencananya para peserta vaksinasi di bagi dua tempat yang berbeda, satu tempat pria dan satu tempat wanita, ini di lakukan agar tidak terjadi kerumunan dan seluruh peserta vaksinasi di himbau agar mematuhi protokol kesehatan.

 

Penulis : G. Pasaribu

Editor : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI