HUT TNI Ke-76 Danrem 061/SK Berikan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas

Bogor, Jawa Barat | Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P. ,M.M. menyerahkan santunan tali asih kepada anak-anak penyandang disabilitas LBK Yayasan Penyandang Disabilitas PPDI di Tegal Gundil Bogor Utara Kota Bogor, Rabu (6/10).

Bantuan ini sebagai wujud komitmen dan perhatian Danrem terhadap anak penyandang disabilitas di Bogor, yang mana itu juga merupakan misi dari Danrem dalam mengembangkan upaya perhatian bagi kaum Disabilitas.

“Kami dari korem 061/SK melaksanakan kunjungan ke rumah Disabilitas PPDI sekaligus bersilaturahmi kepada anggota keluarga besar PPDI dan selain itu kehadiran kami disini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anggota keluarga besar penyandang Disabilitas serta memberikan cinderamata berupa tas dan santunan kepada adik-adik kita yang berjumlah sekitar 40 orang. semoga apa yang kita lakukan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi bagi mereka sedangkan untuk santunan anak yatim dan disabilitas termasuk para lansia sejajaran Korem sudah 15. 980 orang, untuk paket sembako 1.972 703 orang, Ujarnya.

“Saya berharap kepada para orang tua yang memiliki anak-anak berkemampuan luar biasa ini untuk terus membina anaknya dengan baik, dan Jangan menyerah karena itu karunia dari Tuhan. Dan selain para orang tua, saya pun berharap kepada elemen masyarakat untuk sama-sama memberikan perhatiannya kepada mereka, ini adalah tanggung jawab kita bersama. Saat masyarakat membutuhkan pertolongan termasuk anak-anak penyandang disabilitas maka negara wajib untuk memberikan pertolongan.” pungkasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bapak Hasan Basri ketua Penyandang Disabilitas di LBK PPDI kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi atas kunjungannya ke LBK tersebut, Ia sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan orang nomor satu di jajaran KOREM 061/SK kepada penyandang Disabilitas, serta santunan tali asih dan cinderamata yang diberikan. Semoga apa yang diberikan oleh Danrem bersama jajarannya bermanfaat untuk kami dan barokah bagi Danrem dan jajaran.amin” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu, Kasipers Rem 061/SK, Kasi Intel Rem 061/SK, Bapak Guntur (Festival Merah Putih yang mewakili), Danramil 0605/Bogut, Bapak Anwar dari Bobat, serta Bapak Hasan Basri Ketua LBK.

 

Sumber: Penrem 061/SK

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI