Dalam Hitungan Hari, Jalan Senilai Rp 1.511.661.000;00 Sudah Retak

Bogor Raya, Jawa Barat | Kegiatan Penyelenggaraan Jalan Kabupaten Bogor dengan sub kegiatan rekonstruksi jalan dan sub sub kegiatan peningkatan jalan Cimanggis – Kencana/BTS. Kota. Bogor yang yang tertulis pada papan proyek membingungkan masyarakat sekitar untuk menafsirkan pekerjaan yang di maksud.

Hal tersebut di sampaikan A. Rachman, Asesor bersertifikat BNSP diruang kerjanya, pada saat menerima informasi.

Kata Rekonstruksi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia menafsirkan mengembalikan seperti semula, sedangkan peningkatan merupakan suatu proses menjadi lebih baik.

Untuk memastikan apakah dengan anggaran Rp 1.511.661.000;00 untuk pekerjaan rekontruksi jalan betonisasi yang sebelumnya rusak dan harus dibongkar ulang, atau sebelumnya adalah jalan aspal yang di tingkatkan menjadi betonisasi, media perlu untuk mengetahui nya sebagai sosial control masyarakat.

Dari penelusuran wartawan pada Senin, 4 Oktober lalu didepan kantor ULP Kab. Bogor mendapat informasi dari salah seorang pelaksana dari CV. Rajanska Bangun Tama bernama Udel  menyampaikan ” Keretakan hasil pengecoran bukan tanggung jawab kami sebagai pelaksana, dan itu menjadi tanggung jawab yang mengirim bahan Batching Plant. Red)  dan konsultan”.

Lebih lanjut Udel juga menyampaikan ” itu hanya retak rambut, untuk konsultan ada 4 orang,  Kenedi. Purba. Sihotang . Dan petugas dari Dinas PUPR  dan UPT. Yedi dan satu lagi saya ngk tahu namanya” jelasnya.

Penulis : Richard

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI