Beras Esemka Kusuma Type Premium

  • Jalin Kerjasama dengan petani Mulyaharja.

Bogor Raya, Jawa Barat |  Belajar sambil bekerja menjadikan pengalaman berbisnis dimasa pendidikan sebelum masuk ke dunia usaha setelah lulus sekolah.

SMK Kusuma Bangsa di bawah kepemimpinan Idris.S.Kom.M.pd baru baru ini melakukan terobosan baru dalam mengembangkan mutu pendidikan secara praktek kerja nyata dalam menjalankan usaha bisnis pemasaran.

Kepada metroindonesia.id, Idris menyampaikan, ” Untuk kemasan beras 5 Kg, merk beras Kusuma, Design, Printing dan pengemasan  dikerjakan oleh siswa siswi SMK Kusuma Bangsa, yang pasti nanti siswa siswi menerima dari hasil keuntungan penjualan,” jelasnya.

Beras Kusuma dapat dibeli oleh masyarakat umum dengan dua jenis beras, Beras Kusuma dan Beras Kusuma Ciherang dengan harga yang bervaiasi.

Lebih lanjut Idris juga menyampaikan “Diharapkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan daya beli Beras Kusuma, berarti telah membantu biaya siswa siswi SMK Kusuma Bangsa yang kurang mampu, serta menjamin pemasaran hasil produksi para petani Mulyaharja ” ujarnya.

Penulis : Lukas

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI