Peringati Haornas dan HUT Karang Taruna, RW 03 Sunteragung Gelar SKM Untuk Anak Usia Dini

Jakarta, Indonesia | Karang Taruna RW 03, Kelurahan Sunteragung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara
menggelar kegiatan Sertifikasi Kemahiran Memanah (SKM) kepada anak usia dini. Kegiatan SKM dilaksanakan di Aula RW 03 Kelurahan Sunteragung, Minggu (3/10).

Ketua RW 03 Kelurahan Sunteragung, Supardi mengatakan kegiatan ini adalah salah satu Program Pembinaan Usia Dini dari Bidang Olahraga dan Seni Karang Taruna RW 03 Kelurahan Sunter Agung pada Cabang Olahraga (Cabor) Panahan. kegiatan SKM ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Haornas Ke-38 dan HUT Karang Taruna Ke-61 Kelurahan Sunteragung.

“SKM merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Haornas kKe-38 dan HUT Karang Taruna Ke 61 Kelurahan Sunteragung. sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan trofeo, gerakan menanam bersama dan sehat berpahala”. Kata Supardi.

Supardi juga mengatakan, SKM ini juga merupakan salah satu agenda rutin Club panahan Utara 03 Archery Kelurahan Sunteragung di bawah naungan Indonesia Archery School Program (INASP). Adapaun jumlah peserta sebanyak 16 orang atlet yang dibagi menjadi dua yaitu sebanyak 13 orang atlet untuk level prebasic dan 3 orang atlet untuk level 1.

“Untuk meraih kelulusan pada SKM ini, para atlet harus memenuhi perolehan score minimal 75 Point untuk level Pre Basic dengan jarak Shooting 5 meter. Sedangkan untuk level 1 dengan jarak shooting 10 meter dengan point 150. tak hanya panahan saja, ada Cabor bulutangkis. sepak bola dan yang lainnya. Saya berharap RW 03 Kelurahan Sunteragung bisa jadi percontohan bagi RW yang lainnya”. Pungkas Supardi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna, Maulana Yusuf, Pembina Karang Taruna, Ahdiat Mulyadi, Seksi Pemuda dan Olahraga, Kriswantoro dan Pengurus Karang Taruan lainnya.

 

Penulis : M. Aminoto

Editor : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI