Rangkaian Sambut HUT TNI – 76 Korem 061/Sk Adakan Baksos Donor Darah 

Bogor, Indonesia | Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 Tahun 2021, KOREM 061/Suryakancana melaksanakan  kegiatan Donor Darah yang digelar di Aula Makorem 061/Sk Jl. Merdeka No.64 Kel Ciwaringin Kec.Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu (2/10).

Aksi Donor Darah ini digelar diperuntukkan bagi Penderita Thalasemia.

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Penyandang talasemia sangat bergantung pada transfusi darah seumur hidupnya. Sayangnya, ketersediaan darah untuk mereka di tengah pandemi Covid-19 semakin terbatas. Dikarenakan Banyak calon pendonor yang saat ini takut mendonorkan darahnya. Itu disampaikan oleh Kasrem 061/SK Kol Inf Mahesa Fitriadi S.A.P) usai meninjau pelaksanaan donor darah.

Unsur yang Meninjau Kegiatan Donor Darah kali ini Kasrem 061/SK (Kol Inf Mahesa Fitriadi S.A.P) dengan didampingi oleh (Pasipersrem 061/SK (Mayor (K) Jurnalita

Jumlah peserta yang melaksanakan Donor Darah diantaranya Makorem 25 orang, Yonif 315/Grd 3 orang, Pusdikzi Kodiklatad 3 orang, Polresta Bogor Kota 10 orang, Resimen Pelopor II Brimob Kedung Halang 10 orang, Satpol PP 17 orang, Hipakad 5 orang Serta IPSI 10 orang.

 

Sumber: Penrem 061/SK

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI