Warga Desa Baru Kerja Bakti Perbaiki Jalan Lingkungan

 

Kades Eet : Anggaran Desa tak mampu mengakomodir semua pembangunan. Harus ada sinergitas pembangunan antara Desa dan Pemerintah Daerah

Melawi, Indonesia | Kegiatan rutin kerja bakti warga Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi terus dilakukan. Kali ini, kegiatan kerja bakti yang dilakukan adalah memperbaiki jalan lingkungan Desa di Dusun Pangkoh pada Jumat (1/10) pukul 15.00 WIB kemarin.

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy mengatakan, kerja bakti yang dilakukan bersama warga adalah memperbaiki akses jalan lingkungan di Dusun Pangkoh yang menuju sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) milik desa. Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat untuk menumbuhkan sikap gotong-royong warga desa.

“Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin desa bersama warga untuk memperbaiki fasilitas, di samping untuk menciptakan kegotong-royongan sesama warga. Kegiatan ini akan terus bergulir di tujuh dusun yang ada di Desa Baru. Jalan yang kita perbaiki merupakan jalan menuju fasilitas umum”. Kata Kades Desa Baru, yang akrab di sapa Kades Eet ini.

 

Kades Eet Juga berharap, dengan adanya kerja bakti rutin ini dapat menciptakan lingkungan Desa Baru yang bersih dan nyaman. Terkait pembangunan di Desa, ia berharap ada perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi ke depan.

“Meskipun masih ada Dana Desa dari Pemerintah Pusat, tapi belum bisa maksimal untuk melakukan pembangunan di Desa. Perlu dukungan juga dari Pemda, tidak semua pembangunan di desa bisa di akomodir dari anggaran desa. Harus ada sinergitas antara Desa dan Kabupaten dalam hal ini”. Pungkasnya.

Disampaikan Kades Eet, Kegiatan kerja bakti rutin yang dilaksanakan Tak terlepas dari dukungan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa Baru, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI