Desa Kerakas Raih Peringkat Pertama Se Bangka Tengah, Dalam Serbuan Vaksinasi Massal Covid -19

Bangka Tengah, Indonesia | Bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 , Kantor Desa Kerakas, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah ramai di serbu masyarakat pada Jumat (1/10).

Sesuai dengan jadwal vaksinasi, Desa Kerakas hari ini mendapat jadwal Vaksinasi yang bertempat di Kantor kepala Desa Kerakas Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Antusias masyarakat Desa Kerakas untuk mendapat Vaksin Covid -19 sangat tinggi dengan jumlah masyarakat yang telah di Vaksin tahap 1 pada hari ini sebanyak 400 orang, jadi hampir 80 persen masyarakat Desa Kerakas sudah tervaksin.

Saat dikonfirmasi Awak Media melalui WhatsAppnya, Kepala Desa Kerakas Junaidi, mengatakan, antusias masyarakat yang begitu tinggi dan ini luar biasa, hingga stok vaksin tidak mencukupi.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa, sampai ada masyarakat yang tidak mendapatkan vaksin karena stok vaksin terbatas, kita akan mengupayakan adanya vaksinasi massal lagi. Saya juga  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan turut mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, khusunya Kepada Puskesmas Kecamatan Sungai Selan, Camat Sungai Selan, Kapolsek Sungai Selan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa,Linmas, Serta masyarakat Desa Kerakas yang begitu antusias mensukseskan Program Vaksinasi Presisi Covid -19 ini”. Kata Junaidi.

Sementara itu, Camat Sungai Selan, Suhimin, saat dihubungi awak media melalui WhatsAppnya, menjelaskan, bahwa kegiatan Vaksin hari ini merupakan program lanjutan vaksinasi Nasional. Target kita saat ini adalah masyarakat umum yang ada di wilayah hukum Kecamatan Sungai Selan.

“Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya divaksin. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan lagi, sehingga target Vaksinasi Nasional ini bisa terwujud”. Jelas Camat Sungai Selan, Suhimin.

Suhimin juga mengatakan, selain memberikan pelayanan pada setiap kegiatan Vaksin, Pemerintah Kecamatan Sungai Selan juga terus mendorong masyarakat untuk tidak takut di vaksin.

“Alhamdulillah tidak sia-sia, berkat kerja sama semua pihak, Desa Kerakas 80 persen masyarakatnya sudah di vaksin. Menurut informasi dari Nakes se – Bangka Tengah,  Desa Kerakas mendapat peringkat 1 untuk antusias masyarakat yang datang”. Imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Selan, Iptu Muhammad Boy Akbar, saat dihubungi awak media melalui WhatsApp juga  mengatakan, bahwa saat ini pihaknya juga terus mendorong masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

“Tidak perlu pecaya dengan isu-isu negatif, berita – berita Hoaks yang tidak jelas sumbernya, terkait efek samping vaksin ini. Karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan. Saya imbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan Prokes Covid-19”. Tutupnya.

 

Penulis : Tarmizi Yazid Setiawan

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI