Danrem 061/Sk Wujud Syukur Kenaikan Pangkat Anggotanya Satuni Anak Yatim 

Bogor, Indonesia | Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. pimpin acara laporan korps kenaikan pangk at Perwora dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tantama serta PNS di lingkungan Korem 061/Sk, bertempat di Makorem 061/SK Jumat, (1/10).

Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2021, sebanyak 5 Perwira, 137 Bintara, 129 Tamtama dan 3 PNS serta kenaikan pangkat penghargaan sebanyak 11 orang yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan pangkat.

Dalam sambutannya Danrem 061/SK menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut Ia secara pribadi dan atas nama seluruh warga KOREM 061/SK mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat kepada para prajurit. kepada para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang pada hari ini mendapat suatu kehormatan dan kepercayaan dari Komando untuk dinaikkan pangkat dan golongannya lebih tinggi satu tingkat dari pangkat atau golongan semula. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat merupakan amanah yang harus diemban, karena dengan dinaikkannya pangkat atau golongan lebih tinggi dari semula, ini berarti bahwa personel yang bersangkutan memiliki tanggungjawab yang lebih besar lagi dibanding sebelumnya.

Berkenaan dengan itu, ada makna penting yang tersirat dari kenaikan pangkat dan golongan ini, kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa, kenaikan pangkat atau golongan adalah cermin dari apa yang kalian kerjakan selama ini, dengan tetap menjaga fisik agar lulus semapta, tidak membuat pelanggaran dan tentunya karena dorongan moril dan motivasi dari orang-orang terdekat, bagi yang sudah berkeluarga peran para Isteri/Suami sangat besar karena dengan ketulusan mereka kalian dapat melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi.

Selanjutnya, sebagai seorang prajurit yang bertaqwa, kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan penuh keimanan dan ketaqwaan karena bagaimanapun pangkat yang diraih hari ini pada hakikatnya merupakan anugerah dari Allah Subhanahu Wataala, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada diri sendiri, Negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

” Jadikanlah momentum ini sebagai pemicu semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Darat yang kita cintai dan banggakan.” Tambahnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa kenaikan pangkat suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi serta loyalitas sebagai seorang prajurit sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. sehingga kedepannya akan lebih baik serta memberikan kotribusi positif bagi kemajuan organisasi TNI Angkatan Darat.

” Bagi prajurit yang naik pangkat tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga, dan yang terpenting harus disyukuri sebagai sebuah anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Kenaikan pangkat selain dari bagian dari kesejahteraan prajurit, juga harus dimaknai sebagai momentum penting dalam perjalanan karier di TNI Angkatan Darat.” Pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan upacara kenaikan pangkat bagi personel KOREM 061/SK dilaksanakan usai gelaran kegiatan Jum’at berkah dan Tali asih Komandan sebagai wujudj terimakasih pada Allah swt karena anggota Korem telah mendapat kebahagian naik pangkat  periode 01-10-2021, bertempat di Masjid AL Inayah Korem 061/Sk.

Wujud nyatanya yaitu membeikan bantuan berupa Paket Sembako sebanyak 76 Paket dan Santunan tali asih diberikan kepada 75 orang anak yatim piatu.

Tampak hadir pada upacara kenaikan pangkat dan Jum’at berkah yaitu Kasrem 061/SK dan para Kasi Rem 061/Sk para personil yg naik Pangkat, Ibu Ketua Persit KCK Korem 061/Sk serta Para pengurus Persit.

 

Sumber: Penrem 061/SK.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI