ACT Bangka, Gelar Doa Bersama Anak Yatim

Pangkalpinang, Indonesia | Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar doa bersama dan membagikan bantuan paket pangan kepada 25 orang anak yatim, piatu dan yatim piatu Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/9).

Kegiatan bertajuk Doa Bersama dan Bahagiakan Anak Yatim dihadiri oleh Camat Rangkui Muhammad Subhan, perwakilan Polsek Bukit Intan, dan lembaga kelurahan di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kami senang dengan adanya kolaborasi bersama untuk membahagiakan anak-anak pilihan Allah ini, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi untuk membantu anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian kita bersama,” ungkap Camat Rangkui, Muhammad Subhan.

Selain doa bersama yang dipandu oleh salah seorang anak, yakni Adam, Tim ACT Bangka juga menyerahkan bantuan paket pangan dan mengadakan sejumlah permainan bersama anak-anak tersebut.

Mereka mengaku gembira dan terhibur dengan mengikuti beberapa permainan seperti pesan berantai maupun cerdas cermat guna mengasah pengetahuan anak-anak.

“Alhamdulillah, senang, Kak,” aku Sean, salah seorang anak, usai ikut dua permainan bersama relawan dengan senyum lebarnya.

Tim Program ACT Bangka, Raffles, mengatakan akan terus berikhtiar untuk membersamai anak-anak yatim, khususnya yang berada di Pulau Bangka.

“Alhamdulillah, kegiatan doa bersama dan santunan anak-anak yatim di Kecamatan Rangkui telah dilaksanakan dengan lancar, semoga dapat berbagi kebahagiaan untuk mereka dan ikhtiar ini insya Allah akan terus kita lakukan,” ujarnya.

Sebab itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan peka terhadap anak-anak yatim piatu, diwujudkan dengan menyalurkan bantuan paket pangan terbaik.

Bantuan dapat disalurkan melalui ACT Bangka beralamat di Jl Masjid Jamik No 27 B, RT.001/RW.001 Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.(*)

 

Penulis : Abdi Aliev

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI