Merasa Mendapat Fitnah dan Pencemaran Nama Baik Dari Beberapa Media

Wati Herlina Buat Pengaduan Ke Dewan Pers  

Jakarta, Indonesia |  Setelah namanya ditulis beberapa kali dalam pemberitaan di beberapa media yang beredar di Kabupaten Bogor, di tambah surat permintaan klarifikasi dari kantor hukum.

Wati Herlina warga biasa melayangkan surat pengaduan ke Dewan Pers pada Selasa, 28/9 secara resmi dan diterima oleh staf kantor Dewan Pers, Fatmawati.

Dugaan Manipulasi Zonasi di SMAN 1 Cibinong Semakin Kuat

Diruang kantor metroindonesia.id gedung Dewan Pers lantai 3, dalam wawancara khusus Wati menyampaikan beberapa perihal mengapa membuat pengaduan ke Dewan Pers pada keterangan nya :

1. Saya merasa ada seseorang telah menempelkan ” martabat palsu ” pada diri saya seolah olah saya adalah Sekretaris Dewan, yang itu tidak benar dan sudah saya sampaikan kepada wartawan yang konfirmasi kepada saya, namun tidak dimuat dalam pemberitaan.

2. Saya merasa ada yang membangun opini publik seolah olah saya pernah bertemu dan menerima uang dari calon orang tua murid dengan vonis sebagai ” penipu.”

3. Adanya oknum memaksa mengembalikan uang sebesar Rp 28 Juta, seolah olah saya sudah melakukan perbuatan pidana “penggelapan,” sementara oknum yang dimaksud tidak mengetahui asal usul uang yang di sangkakan.

4. Adanya surat dari kantor pengacara yang meminta klarifikasi atas nama kliennya  berinisial ” R ”  pada 29/9 besok, dan telah saya sampaikan kepada kuasa hukum, bahwa saya tidak paham karena saya tidak mengenal siapa ” R ” yang dimaksud dan tidak pernah menerima uang sebesar Rp 8 jt darinya.

Dari penelusuran metroindonesia.id, diketahui bukti transfer melalui bank Mandiri yang beredar di aplikasi WhatsApp diduga nama dari pengirim dana pada tanggal 23 Juni 2021 diduga adalah oknum guru SMA Negeri.berinisial ” R.E.P”.

Masih dalam dugaan, uang yang di maksud diduga berasal dari orang tua murid ke oknum guru untuk membayar jasa meloloskan calon siswa pada seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru pada bulan Juli 2021 (PPDB) [] Red.

 

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *