BIN Tuntaskan Vaksin Dosis 2 Untuk Warga Binjai

Binjai, Indonesia | Setelah menggelar vaksinasi bagi 5.000 warga kota Binjai pada tanggal 31 Agustus 2021 lalu, hari ini, Selasa (28/9), Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara melanjutkan pemberian vaksin untuk dosis yang kedua.

Ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 kota Binjai, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyatakan, bahwa pemberian vaksin dosis 2 hari ini digelar di 6 titik yang tersebar di penjuru kota.

“Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan di Ponpes Sabilul Mukminin yang ditinjau Presiden Jokowi secara virtual sekitar 4 minggu yang lalu,” tutur Kepala BIN Daerah Sumut, didampingi Kepala SMP Negeri 1 Binjai, Drs. Sofyan, MPd dan Kolonel CAJ M. Hutauruk, Selasa (28/9).

Merasa Mendapat Fitnah dan Pencemaran Nama Baik Dari Beberapa Media

Dijelaskan, penyuntikan vaksin dosis kedua ini dilaksanakan di Ponpes Sabilul Mukminin (Binjai Barat), SMP Negeri 1 (Binjai Kota), SMP Negeri 8 (Binjai Estate), MTs Negeri 1 (Binjai Selatan), MTs Aisyiyah (Binjai Utara) dan Puskesmas Berngam.

Brigjen TNI Asep mengapresiasi antusias warga Kota Binjai, khususnya santri dan pelajar untuk mendapatkan vaksin Covid-19.  Dirinya juga mengapresiasi dukungan Walikota Binjai, Drs Amir Hamzah MAP atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Dengan antusiasme dan apresiasi pemerintah daerah, BIN akan melanjutkan program ini hingga 70% masyarakat di Sumut tervaksin, karena dengan adanya vaksinasi disertai sikap disiplin masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka kita secepatnya dapat menang dalam perang melawan pandemi covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Penulis :Rizky Zulianda

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI